Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Referensi Modifikasi Honda HR-V Bergaya Offroad

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak mengaspal di Indonesia pada Maret 2022, All New Honda HR-V mendapat sambutan positif dari konsumen otomotif. Terbukti dari jumlah penjualan HR-V yang sudah menyentuh angka 23.859 unit sepanjang 2022.

Memiliki tampilan yang lebih futuristis dengan fitur-fitur canggih membuat All New Honda HR-V disukai oleh banyak konsumen Tanah Air.

Kemunculannya pun sejalan dengan ragam konsep modifikasi yang ditawarkan oleh para modifikator.

Bagi yang ingin tampil beda, bisa melirik referensi modifikasi Honda HR-V bergaya offroad, yang diciptakan oleh salah satu kalangan Digital Modification (Digimod).

Melalui akun Instagram @bayuhariw, ubahan yang ditampilan cukup signifikan dan membuat tampilan compact SUV Honda itu menjadi lebih gagah.

Mengusung konsep offroad, sang ilustrator mengubah bagian depan dengan penambahan front guard, yang berfungsi untuk melindungi radiator dan karter oli dari benda tajam atau batu di medan jalan.

Modifikator digital ini juga menyematkan bumper besi tambahan yang di atasnya dipasang lampu tembak, untuk memperkental kesan offroad.

Selanjutnya, @bayuhariw menggunakan lift kit untuk mengakomodasi ban berdimensi besar, yang dikombinasikan dengan pelek kaleng milik CR-V generasi pertama.

Tak lupa sang desainer juga menambahkan roofbox di bagian atap untuk menaruh barang tambahan. Cukup menambah aura petualang mobil ini.

Secara keseluruhan, modifikasi garapan @bayuhariw sukses mengubah tampilan Honda HR-V menjadi mobil offroad yang tangguh. Tentunya bisa dijadikan acuan bagi Anda yang ingin memodifikasi Honda HR-V bergaya petualang.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/30/182100815/referensi-modifikasi-honda-hr-v-bergaya-offroad

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke