Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ducati Buru Pebalap Muda Berbakat Calon Penerus Marc Marquez

JAKARTA, KOMPAS.com – Ducati mungkin sudah tak terlalu berminat untuk mengontrak Marc Marquez. Meski begitu, tim asal Italia ini tengah mempertimbangkan untuk merekrut pebalap muda berbakat calon penerus Marc Marquez.

Dilansir dari Crash (30/1/2023), salah satu pebalap muda yang masuk radar Ducati adalah Izan Guevara.

Juara bertahan Moto3 yang naik ke kelas Moto2 pada tahun 2023 untuk Tim GASGAS Aspar, kini berusia 18 tahun dan diperkirakan memiliki masa depan yang besar.

“Guevara adalah pembalap lain yang, dengan perspektif, bisa membuat perbedaan karena dia juga telah melakukan hal-hal yang luar biasa,” ujar general manager Ducati Gigi Dall'Igna.

Sebelum merapat di Aspar, di mana Guevara berasal, ada hubungan antar Guevara dan Ducati yang akhirnya bisa dimanfaatkan untuk menggoda remaja Spanyol itu untuk bergabung ke tim MotoGP mereka.

“Katakanlah, pada akhirnya, seseorang harus mengelilingi dirinya dengan orang-orang yang tahu bagaimana memilih pengendara,” ucap Dall'Igna.

Seperti diketahui, bergabungnya Alex Marquez dari LCR Honda ke Gresini Racing, diakui memang jadi salah satu jalur komunikasi yang memungkinkan kakak laki-lakinya untuk mengikutinya

Tetapi direktur olahraga Paolo Ciabatti, mengatakan, Marc Marquez adalah pebalap fantastis dengan usia 5 tahun sampai 6 tahun lebih tua dari pebalap Ducati.

“Jadi kami lebih memilih untuk fokus pada pembalap yang berkembang bersama Ducati,” kata Ciabatti.

Sementara itu, Chicho Lorenzo, ayah dari Jorge Lorenzo, menyebutkan, Izan Guevara menjadi pebalap muda yang cukup bersinar. Menurutnya, pebalap ini cocok menjadi pewaris Marc Marquez.

“Izan Guevara akan menandai sebuah era. Dia akan menjadi pewaris Marc Marquez untuk kepala yang dia miliki, intuisi dan kepercayaan diri,” kata Chicho Lorenzo.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/30/140100315/ducati-buru-pebalap-muda-berbakat-calon-penerus-marc-marquez

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke