Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bentley Continental GT Azure, Si Klasik dengan Mesin Monster

Mengutip Carscoops, Bentley Continental GT Azure ini dicat warna putih gading atau Old English White yang klasik. Di mana warna ini juga dipakai oleh R Type Continental yang lahir perdana 1953.

Interiornya dilapis kulit Cricket Ball untuk meniru interior mobil vintage. Tak sampai di situ, pada beberapa titik juga dipakai kulit Beluga yang dijahit menggunakan tangan.

Bagian trim mulai dari dasboard hingga konsol tengan memakai veneer Burr Walnut agar lebih elegan. Motif kayu tersebut diklaim menunjukkan apa yang sedang dirayakan oleh Continental GT yang satu ini.

Coba tengok di bawah kapnya, mobil khusus itu semuanya punya teknologi modern. Mesin 4.0 liter, V8, two twin-scroll turbochargers, direct injection mampu menghasilkan 542 tk yang dikirimkan ke empat roda.

Bentley R Type Continental pun punya sejarahnya sendiri. Bermula dari seorang dokter dari Swiss yaitu Dr. Rowland Guenin yang memesan R Type Continental putih gading pada 1953.

Mobil mewah empat kursi tercepat di dunia pada saat itu pun kemudian menjelma menjadi salah satu bintang dari koleksi warisan Bentley. Apalagi R Type Continental saat itu hanya dibuat 208 unit.

Mesin enam silinder segaris 4,6 liter yang menghasilkan 153 tk tersebut digambarkan sebagai "karpet ajaib". Mobil yang bisa berjalan kencang, nyaman dan menempuh jarak sangat jauh pada zamannya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/26/182100915/bentley-continental-gt-azure-si-klasik-dengan-mesin-monster

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke