Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Kawasaki Ninja H2 Bekas Tembus Rp 1 Miliar, Lebih Mahal dari yang Baru

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Ninja H2 merupakan salah satu hyperbike yang dijual resmi oleh Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Motor bertenaga lebih dari 230 TK ini bisa dibilang menjadi motor street legal tercepat di Indonesia.

Untuk harga baru, dilihat dari website resmi Kawasaki Indonesia, Ninja H2 dibanderol Rp 860 juta. Jadi, dengan uang di bawah Rp 900 juta, Anda sudah bisa meminang motor performa tinggi, flagship dari Kawasaki.

Tapi ternyata, memesan Kawasaki Ninja H2 ke diler harus sabar, karena ada inden yang cukup lama, sekitar satu tahun. Selain itu, diler juga kadang kesulitan mendapat jatah walau sudah ada yang memesan.

Bagi yang memang mau membeli Ninja H2 tapi tidak sabar, bisa mengecek di pasar motor bekas. Beberapa diler motor bekas premium di kota besar seperti Jakarta ada yang memiliki stok tersebut.

Redaksi Kompas.com mengecek ke situs jual beli motor online, Ninja H2 lansiran 2016 dengan full aksesori dibanderol mencapai Rp 1,2 miliar. Bahkan ada yang menawarkan Ninja H2 2015 yang sudah dimodifikasi dengan harga Rp 1,3 miliar.

Kalau mau tampilan yang standar, atau tidak banyak dipasang komponen modifikasi, ada juga yang menjual lansiran 2022 dengan harga Rp 960 jutaan sampai Rp 1 miliaran.

Memang, ketika motor dengan suplai yang terbatas ditambah demand cukup tinggi, kerap dimanfaatkan jadi ladang cuan. Motor sudah digunakan beberapa Km, ditambah aksesori, lalu dijual dengan harga yang lebih tinggi.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/26/154100415/harga-kawasaki-ninja-h2-bekas-tembus-rp-1-miliar-lebih-mahal-dari-yang-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke