Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Miller dan Vinales Bisa Menambah Rekor Baru di MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - Jack Miller dan Maverick Vinales merupakan pebalap yang berpotensi mencetak rekor kemenangan yang selama puluhan tahun belakangan ini belum berhasil diraih oleh pebalap lain. Bahkan, pebalap sekelas Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Rekor tersebut adalah rekor kemenangan dengan tiga pabrikan yang berbeda atau yang biasa disebut dengan 'Three-peat'. Selama 20 tahun belakangan ini, belum ada pebalap yang bisa meraih rekor tersebut.

Rossi dengan rekor kemenangan terbanyak di MotoGP pun tidak berhasil mendapatkannya. Rossi sudah meraih kemenangan di Honda dan Yamaha, tapi gagal menambah rekornya saat pindah ke Ducati.

Begitu pula dengan Lorenzo yang juga sudah merasakan balapan di Yamaha, Ducati, dan Honda. Pebalap asal Spanyol ini gagal menambah rekor kemenangan saat berada di Honda.

Rekor kemenangan di tiga pabrikan berbeda terakhir kali diraih oleh Loris Capirossi. Pebalap asal Italia ini meraih kemenangan untuk Yamaha di musim 1996, lalu Honda di musim 2000, dan Ducati di musim 2003.

Miller sudah berhasil meraih kemenangan saat bersama Honda dan Ducati. Musim ini, dia pindah ke KTM dan memiliki peluang untuk menambah rekor kemenangan.

Pebalap lain yang hampir berhasil mencetaknya adalah Maverick Vinales. Pebalap Aprilia ini sudah merasakan kemenangan bersama Suzuki dan Yamaha. Vinales hampir berhasil meraihnya, tapi kalah 0,426 detik dari Francesco Bagnaia.

"Akan menjadi mimpi untuk menang dengan tiga pabrikan, saya bisa menjadi satu-satunya yang melakukannya," ujar Vinales, dikutip dari Crash.net, Senin (16/1/2023).

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/17/114200015/miller-dan-vinales-bisa-menambah-rekor-baru-di-motogp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke