Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Manfaat Melakukan Coating pada Helm Motor, Supaya Baru Terus

JAKARTA, KOMPAS.com - Helm merupakan riding gear yang penting ketika sedang berkendara. Fungsi utama dari helm adalah melindungi kepala dari cedera parah ketika terlibat kecelakaan.

Memiliki fungsi yang penting, helm juga perlu dirawat agar membuat pengendara nyaman. Salah satu perawatan yang bisa dilakukan pemiliknya adalah dengan mencuci, poles, sampai coating.

Coating memang bisa dibilang tren baru soal merawat helm. Biasanya, coating atau melapis bagian cat bodi dengan cairan khusus dilakukan pada motor dan mobil.

Lalu apa manfaat dari coating helm?

Christopher Sebastian, CEO Hydrophobic Lab mengatakan, helm yang di-coating memiliki tampilan luar yang tampak baru dan segar kembali.

"Dilapis dengan sapphire coating, membuat helm menjadi tahan goresan karena seperti ada lapisan proteksi yang kuat," ucap Christopher kepada Kompas.com, Minggu (15/1/2023).

Selain tampilannya yang segar dan diproteksi, coating juga memberikan manfaat anti jamur dan ada efek daun talas. Jadi ketika dipakai hujan-hujanan, air tidak menempel ke bagian visor maupun batoknya.

"Air bisa mengganggu pandangan pengendara dan kualitas stiker yang ada di helm. Jika di-coating, maka tampilan helm terjaga atau tidak mudah kusam," ucap Christopher.

Selain bagian luar, servis coating helm dari Hydrophobic Lab juga memberikan cairan antiseptik pada bagian dalam sehingga menjaga kesehatan rambut dan kepala penggunanya.

"Coating helm biayanya Rp 100.000 sampai Rp 150.000, tergantung jenisnya," ucap Christopher.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/16/120200515/manfaat-melakukan-coating-pada-helm-motor-supaya-baru-terus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke