Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Civic Type R Makin Sporty Pakai Aksesori Mugen

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda datang ke Tokyo Auto Salon 2023 membawa parade mobil-mobil modifikasi hasil garapan rumah tuner Mugen.

Salah satu model yang mendapat ubahan yakni Civic Type R. Namun sayang, aksesori yang terpasang pada sedan berperforma tinggi Honda itu masih berstatus konsep. Alias, belum diproduksi secara massal.

Dikutip dari Carscoops, Jumat (13/1/2023), terlihat bahwa Honda Civic Type R Mugen konsep hadir dengan body kit yang jauh lebih agresif.

Bagian depan, paling menonjol adalah kap mesin serat karbon yang dilengkapi dengan lubang untuk sirkulasi udara. Bahan serat karbon juga digunakan untuk splitter yang terhubung ke intake bumper tengah.

Splitter tersebut terlihat sangat mirip dengan yang digunakan Civic Type R yang berlaga di Super Taikyu Series.

Tampilan sporty semakin kental berkat satu set sepatbor depan yang lebar dengan ventilasi udara, dipadukan dengan pelek baru dan side skirt serat karbon.

Pada bagian buritan, Mugen menukar sayap belakang Type R standar dengan yang jauh lebih besar. Ditambah dengan hadirnya diffuser baru yang dilengkapi dengan pipa knalpot bundar pada bagian tengah sehingga terlihat seperti milik mobil balap.

Selain itu, Honda Civic Type R Mugen konsep ini dibekali dengan rem cakram yang lebih besar serta kaliper Brembo di belakang pelek.Mugen tidak memberikan informasi tentang peningkatan mekanis atau sasis, tetapi jika melihat konsep mobil tersebut tampaknya tuner Jepang itu menggunakan suspensi tweak.

Meski dipamerkan sebagai mobil konsep, tetapi Mugen sedang mempertimbangkan untuk menghadirkan komponen ke dalam versi produksi. Terlebih, sang tuner belum menawarkan upgrade untuk Civic Type R baru, seperti yang dilakukan pendahulunya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/14/090200515/honda-civic-type-r-makin-sporty-pakai-aksesori-mugen-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke