Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Peugeot Indonesia Tetap Fokus Garap Pasar SUV Tahun Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Peugeot Indonesia menegaskan akan tetap fokus menggarap dan mengembangkan pasar sport utility vehicle (SUV) di dalam negeri pada tahun ini. Sebab, pasarnya saat ini masih sangat potensial terkhusus di segmen mewah alias luxury.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya pabrikan otomotif di Indonesia yang mulai memasuki pasar dimaksud dan mengalami peningkatan penjualan. Meskipun secara total memang SUV belum bisa mengalahkan segmen multi purpose vehicle (MPV).

"Bisa dibilang, trend SUV mendapat tempat bagi konsumen di Indonesia. Dominasi pada penjualan SUV di 2022 lalu di pasar lokal mengalami hasil positif," kata Chief Executive Officer Astra Peugeot Rokky Irvayandi, Senin (9/1/2023).

Pun demikian tahun berikutnya yaitu 2023. Menurut dia, para pengamat otomotif nasional memprediksi kalau pasar SUV bakal menjadi trend untuk konsumen di Tanah Air.

Sejalan dengan hal itu, Astra Peugeot memang fokus pada pasar SUV. Setidaknya sejak tahun 2018 lalu. Bila sebelumnya lineup SUV Premium, New Peugeot 3008 dan 5008, perseroan juga menghadirkan sosok New Peugeot 2008.

“Astra Peugeot tetap konsisten menggarap pasar SUV Premium untuk pasar Indonesia. Hadirnya New Peugeot 2008, menggenapkan pasar lineup Peugeot SUV Premium menjadi pilihan tepat bagi konsumen tahun 2023 di Indonesia,” kata Rokky.

Bukan tanpa alasan, SUV digemari konsumen. SUV diklaim memiliki bagasi lebih lapang, muat penumpang dan barang lebih memadai, dan ground clearance tinggi dianggap mampu melintas di segala medan.

Selain desain model, fleksibilitas kabin serta akomodasi juga menjadi alasan memilih SUV. Singkat kata, SUV berkembang sedemikian rupa dalam berbagai lapisan konsumen. Mulai dari light SUV hingga Big SUV, termasuk SUV Premium tentunya.

"Pasar SUV musim 2023 ini diprediksi masih bersinar," tambah dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/10/102200315/peugeot-indonesia-tetap-fokus-garap-pasar-suv-tahun-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke