Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Royal Enfield Siapkan Motor Baru, Pakai Mesin 450 cc Liquid Cooled

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield tampak sedang menguji coba basis motor baru dengan mesin 450 cc dengan pendingin udara. Motor prototipe ini tertangkap kamera di daerah Selatan Eropa.

Dikutip dari Motorcyclenews, motor tersebut diduga akan diberi nama Scram 450. Prototipe ini mirip dengan motor sebelumnya yang juga memakai mesin 450 cc namun dengan bodi gaya adventure.

Basis mesin baru 450 cc ini bisa dibilang satu-satunya yang memakai pendingin cairan di kelasnya. Selain itu, basis ini juga pas masuk di antara mesin 350 cc pendingin udara dan 650 cc dua silinder paralel.

Tapi, dari prototipe yang tertangkap kamera, sepertinya Scram 450 masih lama akan dijual. Bisa dilihat motornya tidak memakai speedometer dan handlebar yang posisinya masih bisa disesuaikan lagi.

Kemudian dari bentuk motornya, dipasang lampu LED di bagian depan, baik utama maupun sein. Selain itu pada bagian depan juga cuma dipasang cakram di satu sisi saja ditambah ban yang gambot, menambah kesan scrambler.

Pada bagian sasis, tampak model tubular yang dicat hitam. Tapi pada bagian shock belakang tidak begitu terlihat di balik swing arm-nya yang cukup tipis. 

Kemudian di sisi kanan, dipasang knalpot yang ukurannya cukup besar, menghalangi bentuk dari swing-arm. Tapi lagi-lagi, motor ini masih dalam bentuk prototipe, belum siap produksi dalam waktu dekat.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/05/173927515/royal-enfield-siapkan-motor-baru-pakai-mesin-450-cc-liquid-cooled

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke