Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bikin Motor Sport Fairing Tetap Keren di Musim Hujan

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor sport fairing sampai saat ini masih menjadi salah satu jenis roda dua yang diminati oleh banyak orang. Selain karena desainnya, hal tersebut karena motor memiliki performa mumpuni untuk digunakan sehari-hari.

Namun sayangnya, belum banyak pemilik yang mengetahui cara mudah melindungi motor kesayangan itu, khususnya ketika memasuki musim penghujan. Apalagi jika kendaraan masih digunakan secara rutin untuk memenuhi aktivitas harian.

CEO CoverSuper Indonesia, Ari Wibowo mengungkapkan setidaknya ada tiga cara yang bisa dipilih supaya motor fairing tetap gagah dan keren. Satu diantaranya, menggunakan cover yang sesuai guna menghindari baret ketika diparkir di rumah.

“Perlu adanya pengecekan berkala pada motor jenis ini agar performa dari motor tetap terjaga," ujar Ari dalam keterangan tertulis, Kamis (29/12/2022).

Lebih rinci, tips pertama ialah senantiasa memeriksa semua fungsi fairing secara berkala. Di antaranya, kaca spion, lampu-lampu, sampai aspek esensial yang menempel pada motor. Jangan hanya terfokus pada bodi atau bentuk fairingnya saja.

Kemudian, rutin membersihkan motor karena kebersihan fairing akan berpengaruh pada kebersihan bagian motor yang dilindungi oleh komponen tersebut.

"Ketika terdapat debu menumpuk pada fairing, maka kotoran juga akan masuk ke dalam mesin dan mengganggu performanya," kata dia.

Terakhir, gunakanlah cover yang sesuai sehingga mampu menekan risiko baret pada fairing, tangki, ataupun bodi. Baiknya, pilihlah cover yang menggunakan bahan dari polyester WP.

Pasalnya, selain aman untuk bodi motor bahan itu juga telah terbukti bisa melindungi motor dari air, panas matahari, debu, dan jamur.

"Para pemilik motor sport fairing juga tidak perlu khawatir dalam memilih warna karena CoverSuper saat ini juga hadir dengan lebih banyak pilihan warna antara lain abu-abu, hitam, biru muda, biru dongker, dan merah," kata Ari.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/29/190100015/bikin-motor-sport-fairing-tetap-keren-di-musim-hujan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke