Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Polisi Sebut Arus Lalu Lintas Keluar Jakarta Masih Lancar, Ini Ruas yang Berlaku Contraflow

JAKARTA, KOMPAS.com - Korlantas Polri mengungkapkan bahwa arus lalu lintas pada hari pertama pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/23 dengan sandi Operasi Lilin 2022 masih berjalan aman dan lancar.

Hal tersebut disampaikan Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan di ruangan Command Center NTMC Polri, Jakarta sebagaimana disitat situs resmi NTMCPolri, Sabtu (24/12/2022).

“Untuk arus lalu lintas ke arah timur dari Jabodetabek ini ada peningkatan, namun sampai tadi pagi kita tidak melakukan rekayasa lalu lintas, baik di arteri Pantura, jalan nasional, jalur tengah kemudian di jalan tol ke arah Jawa, semua berjalan lancar,” ujarnya.

Hal serupa terpantau di jalan tol baru, yakni tol Cisumdawu yang sudah dibuka 24 jam, Aan menyampaikan masih normal tidak ada pengalihan. Kemudian di tol Sayung Demak juga lancar, kemudian tol Bocimi sampai Cibadak juga masih lancar.

Dari arah Merak pun masih berjalan normal, tidak ada hambatan, di dermaga juga masih digunakan dermaga satu sampai tujuh di pelabuhan Merak, masih belum menggunakan dermaga alternatif di Ciwandan dan Indah Kiat.

Demi memastikan lalu lintas lancar, hari ini Korlantas Polri bersama stakeholder terapkan rekayasa lalu lintas berupa contraflow pada ruas Tol Cikampek, mulai KM 47 sampai KM 61.

“Puncak juga pagi ini sudah diberlakukan contraflow mulai dari Ciawi mengarah ke Gadog karena ada peningkatan kendaraan, mudah-mudahan juga tidak kita lakukan rekayasa lalu lintas ke atasnya,” terang Aan.

Kemudian untuk nanti malam, Aan juga mengatakan pengamanan akan fokus pada tempat-tempat ibadah dan jalur disekitar tempat ibadah.

“Mungkin nanti di beberapa wilayah akan melakukan rekayasa lalin untuk memperlancar arus lalu lintas di sekitar tempat-tempat peribadatan, itu nanti dinilai dari masing-masing kewilayahan untuk memberikan kenyamanan di tempat ibadah,” pungkas Aan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/24/142200215/polisi-sebut-arus-lalu-lintas-keluar-jakarta-masih-lancar-ini-ruas-yang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke