Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Detail Ubahan Bodi Bus All New Discovery Buatan Karoseri Laksana

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Discovery sudah resmi diperkenalkan oleh Karoseri Laksana pada Kamis (15/12/2022). Peluncuran tersebut dilakukan lewat unggahan video di akun Instagram Laksanabus.

Pada peluncuran tersebut, All New Discovery dikelir merah dan punya beberapa ubahan. Tampilan paling berubah ada pada bagian eksterior, di mana mengadopsi beberapa desain dari Legacy SR3.

Kusririn, Manager Design Karoseri Laksana mengatakan, All New Discovery sebenarnya facelift dari model yang lama. Ubahan paling besar ada pada head lamp dan stop lamp.

"Diharapkan terlihat lebih gagah dengan kombinasi grille lama. Ada sedikit perubahan tarikan garis desain pada bagian bawah kaca depan," kata Kusririn kepada Kompas.com, Jumat (16/12/2022).

Tambahan lampu depan baru, ditambah sedikit ubahan pada desain muka diharapkan memberi kesan tegas. Berbeda dengan Discovery sebelumnya yang tampilannya lebih sederhana atau kalem.

"Pada bagian belakang ada perubahan stop lamp yang memberikan kesan lebih tinggi pada pandangan belakang," ucap Kusririn.

Kemudian, ada sentuhan detail variasi yang disematkan pada kaca belakang. Sehingga ketika dilihat, memang jadi pembeda antara Discovery sebelumnya dengan yang baru.

"Untuk desain samping ada variasi boomerang yang membuat desain keseluruhan sisi lebih keren," kata Kusririn.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/16/144100815/detail-ubahan-bodi-bus-all-new-discovery-buatan-karoseri-laksana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke