Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ketangguhan Mitsubishi Triton di Ajang AXCR 2022

JAKARTA, KOMPAS.com – Mitsubishi Triton Ralliart menunjukan ketangguhannya di Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 yang berlangsung pada 21 - 26 November 2022.

Pebalap yang diandalkan berhasil tampil membanggakan dengan meraih kemenangan oleh Chayapon Yotha dari Thailand dan posisi lima diraih Rifat Sungkar perwakilan Indonesia.

AXCR 2022 sendiri sajikan 6 Special Stage yang melintasi jalur negara Thailand dan Kamboja sepanjang 1.700 km dengan tantangan 6 Special Stage (SS).

Ketangguhan Mitsubishi Triton yang terbukti finis terdepan dikendarai Chayapon mampu menyelesaikan total waktu 8 jam 22:42 detik.

Sedangkan Rifat Sungkar terpaut 17:14 detik di garis finis posisi lima, padahal Mitsubishi Triton Ralliart masih banyak membawa spesifikasi standar.

Penampilan Mitsubishi Triton di ajang balap paling ganas di Asia ini menjadi pembuktian terhadap kualitas dan durabiliti mobil tersebut memang dikembangkan tangguh di berbagai medan jalan.

Uniknya pebalap Rifat Sungkar tidak melakukan ubahan apapun pada sektor mesin, hanya melakukan penyesuaian pada ECU terhadap karakter medan rally yang diikutinya. Selain sebagai regulasi, sekaligus pembuktian terhadap tenaga mesin Mitsubishi Triton yang mumpuni tampil di ajang rally kelas international.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Namamura mengatakan, bahwa AXCR adalah debut pertama Mitsubishi Motors yang kembali ke Motorsports setelah bertahun-tahun, dan MMKSI sangat bangga dengan hasilnya.

“Sedangkan dalam pengalaman pertama Rifat mengikuti reli yang berat ini, dia dapat tampil sangat baik secara profesional dengan dukungan dari mobil mumpuni yang dikelola oleh Team Ralliart. Melihat fakta bahwa mobil yang digunakan pada reli ini murni model produksi tanpa ada modifikasi berarti, sudah menjadi bukti nyata ketangguhan dan kekuatan Triton, yang dibuktikan langsung di lokasi," kata Naoya pada keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (2/12/2022).

Rifat Sungkar, pereli yang juga sebagai brand ambassador Mitsubish, mengakui banyak drama pada awal, tapi berhasil mengejar ketertinggalan berkat tim Mitsubishi Ralliart sigap memberikan penanganan.

“Hari pertama memang ada insiden pecah ban, menurut saya itu adalah sebuah ketidakberuntungan saja. Tapi secara keseluruhan, Mitsubishi Triton Ralliart yang saya pakai ini memang tangguh,” kata Rifat.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/02/111809315/ketangguhan-mitsubishi-triton-di-ajang-axcr-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke