Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Merasakan Singkat Baris Kedua dan Ketiga Innova Zenix Hybrid

SEMARANG,KOMPAS.com - Kijang Innova generasi ketujuh, yakni Innova Zenix resmi diluncurkan dengan perubahan total, termasuk dalam hal teknologi baru. 

Selain teknologi mesin hybrid, generasi Innova Zenix juga sudah menggunakan platform TNGA-C yang diklaim memberikan rigiditas mumpuni dan dimensi kabin lebih luas. 

Mengandalkan suspensi MacPherson Strut di bagian depan dan semi-independent torsion beam di belakang, kombinasi keduanya mampu meredam getaran berbagai kontur jalan. 

Pada model Innova Zenix, terdapat perbedaan wheelbase 100 mm. Sementara itu, lebar bodi berbeda 20 mm dibandingkan generasi sebelumnya. Desain baru tersebut, memungkinkan penumpang tetap nyaman saat mobil melintasi jalan menikung kecepatan tinggi. 


Selain mencoba performa, redaksi Kompas.com juga merasakan jadi penumpang di baris kedua. Pertama kali masuk kabin, jarak masing-masing jok memberikan kenyamanan lebih baik karena ruang gerak kaki jadi makin luas. 

Dengan ground clearance yang cukup tinggi, naik 7 mm dari pendahulunya, sedikit menyulitkan penumpang karena jarak pijak tanah dan bodi jadi lebih jauh. 

Pada jok baris  kedua, penumpang dimanjakan fitur rear seat entertainment. Khusus varian tipe V juga dilengkapi panoramic sunroof dan ambient light. 

Penyematan AC Kijang Innova Zenix menggunakan triple blower yang disematkan pada bagian plafon sehingga memberikan dampak yang lapang. Tak hanya itu, hal ini juga membuat hembusan udara merata sampai dengan baris ketiga. 

Model blower AC baris kedua dan ketiga, pengaturannya menggunakan digital climate control. Setelan pengaturan diletakkan di belakang konsol boks depan, terdapat tombol setelan dan layar yang menunjukkan suhu AC dan besarnya hembusan angin.

Saat menjajal bangku baris ketiga, jarak lutut dan jok depan ternyata masih menyisakan ruang sekitar 5 cm, dengan asumsi tinggi penumpang 175 cm.

Begitu juga untuk ruang kepala, dibandingkan model sebelumnya, Innova Zenix memberikan kelapangan kabin yang mendukung. 

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/25/113100415/merasakan-singkat-baris-kedua-dan-ketiga-innova-zenix-hybrid

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.