Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Vespa Pamer LX 125 i-get Batik Special Edition

BEKASI, KOMPAS.com - Piaggio Indonesia meresmikan pendirian pabrik baru di Cikarang, Jawa Barat. Tak cuma seremoni produksi, Vespa juga memperkenalkan Vespa LX 125 Batik.

Vespa LX 125 i-get Batik merupakan model Special Edition. Pihak Vespa mengisyaratkan motor hanya dijual terbatas namun tidak menerangkan soal total unit yang diproduksi.

Vespa LX 125 i-get Batik hanya punya satu pilihan warna yaitu Green Relax. Motif batik di motor ini hadir dalam satu paket dengan aksesoris yaitu motor, top box belakang, dan helm.

Motif LX 125 i-get Batik diadaptasi dari motif "Tambal Jagad." Motif ini punya arti mendalam yang terinspirasi dari tujuh kombinasi motif sebagai simbol keanekaragaman.

Motif batiknya dapat dilihat di bagian dasi depan, kemudian bagian dek tengah dan terus menjalar sampai bagian bawah tepong belakang, serta bagian bawah top box.

Motif batik terdiri dari motif Perisai asal Kalimantan, motif Megamendung asal Jawa Barat, motif Ayam Kusuari asal Papua, kemudian motif Sokowani asal Sumatera.

Motif kelima ialah motif Tenun Ikat Menjangan asal Nusa Tenggara, kemudian motif Kawung asal Jawa Tengah yang berarti kepemimpinan dan bijaksana, serta motif terakhir yakni Poleng asal Bali.

Tak ada perbedaan di bagian teknis. Motor mengusung mesin 124,5 cc, satu silinder, 4-tak, 3-katup, injeksi. Menghasilkan tenaga 7.6 kW pada 7,600 rpm dan torsi 10,2 Nm pada 6.000 rpm.

Belum ada harga resmi yang diungkap. Banderol resmi baru keluar setelah peluncuran yang diprediksi tak akan lama lagi.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/23/154620615/vespa-pamer-lx-125-i-get-batik-special-edition

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke