Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sensasi Berkendara BMW 220i Coupe M Sport

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai membahas eskterior, interior hingga performa, tak lengkap rasanya jika tim redaksi tidak mengulas sensasi di balik kemudi BMW 220i Coupe M Sport.

Sebagai mobil yang bermain di segmen coupe atau mobil dua pintu ini, BMW 220i Coupe M Sport bisa dibilang merupakan kendaraan roda empat yang mampu memberi kenyamanan saat berkendara dengan aura sporty yang begitu kental.

Demikian yang dirasakan oleh tim redaksi setelah menjajal BMW 220i Coupe M Sport di dalam dan luar kota selama beberapa hari.

Saat pertama kali duduk dibalik kemudi, impresi yang dirasakan cukup nyaman, posisi duduk tidak terlalu rendah dengan ruang kaki yang masih lega. BMW 220i Coupe M Sport sudah mengusung kemudi tilt dan telescopic, sehingga pengendara bisa mendapatkan posisi mengemudi yang ergonomis.

Bagian pilar A tidak begitu tebal membuat visibilitas pengemudi cukup baik dari sisi depan, maupun samping kiri dan kanan.

Ketika mobil berjalan di kecepatan rendah, kekedapan pada ruang kabin sangat baik. Hanya ada suara sentuhan ban dengan aspal saja yang terdengar cukup halus masuk ke kabin.

Bicara soal suspensi BMW 220i Coupe M Sport, bantingan begitu terasa, terlebih saat melintasi kondisi jalan yang tidak mulus. Meski begitu, hal tersebut terbilang wajar karena karakter mobil yang agresif serta memiliki handling sangat baik.

Saat mobil memasuki mode sport, tenaga dan torsi seketika langsung meningkat. Terutama saat redaksi menekan pedal gas, akselerasi begitu responsif dan terasa cukup menjambak.

Adapun ketika bermanuver di kecepatan tinggi, tidak terasa gejala limbung dan body roll sama sekali di dalam mobil.

Tim redaksi juga sempat menjajal untuk duduk di kursi penumpang baris kedua di BMW 220i Coupe M Sport. Kesan sempit yang melekat pada mobil coupe dua pintu tidak terasa di mobil ini.

Kabin baris kedua masih cukup lapang untuk penumpang yang memiliki tinggi 165-168 cm. Hanya saja untuk orang yang memiliki tinggi 175-180 cm tidak akan nyaman duduk di baris kedua BMW 220i Coupe M Sport.

Namun, ketika melewati jalan rusak guncangan yang dihasilkan di baris kedua tentu lebih terasa dan membuat penumpang sedikit kurang nyaman.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/09/140100715/sensasi-berkendara-bmw-220i-coupe-m-sport

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke