Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indomobil Pegang Merek Mercedes-Benz di Indonesia?

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) dikabarkan tengah dalam negosiasi diambil alih oleh Grup Indomobil. Namun, hingga sekarang, belum diketahui apakah akan terjadi perubahan struktur bisnis ke depannya.

"So far masih negosiasi di level gloal, Indomobil jadi bagian tim gabungan. Jadi masih on going proses," ucap sumber dari internal perusahaan kepada Kompas.com, belum lama ini. 

Kabar tentang Indomobil Group yang akan mengambil alih Mercedes-Benz di Indonesia semakin kencang belakangan ini. Namun, dari pihak MBDI masih belum memberikan kejelasan terkait kabar tersebut.

"Untuk saat ini, saya belum bisa memberikan komentar atau konfirmasi lebih jauh. Jika nanti ada informasi lain, akan kami berikan," ujar Presiden Direktur MBDI Choi Duk Jun, kepada wartawan, di sela-sela peluncuran Mercedes-Maybach, di Jakarta, Rabu (26/10/2022).

Jika benar Indomobil Group akan mengambil alih MBDI, bisa jadi pabrik perakitan tersebut juga akan diambil alih.

Saat ini, Indomobil Group memegang banyak merek otomotif roda empat ternama, seperti Suzuki, Nissan, Kia dan Hino. Sedangkan untuk merek mobil premium seperti Audi dan Citroen.

Sementara untuk roda dua, Indomobil Group juga belum lama ini sudah resmi mengambil alih penjualan Harley-Davidson yang secara efektif dimulai pada 2023.

Kompas.com sudah mengonfirmasi kepada pihak Indomobil Group. Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada jawaban yang diberikan dari Indomobil Group terkait kabar tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/27/185337015/indomobil-pegang-merek-mercedes-benz-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke