Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rival Rocky-Raize dari Honda World Premiere di Indonesia Pekan Depan

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhirnya PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi mengumumkan peluncuran produk barunya, yakni SUV RS, yang sudah dipamerkan sejak beberapa waktu lalu.

Dalam undangan resminya, kehadiran mobil baru Honda bergenre SUV compact ini bakal dilakukan pada 2 November 2022 di Jakarta.

Menariknya lagi, peluncuran di Indonesia juga menjadi debut global alias world premiere dari produk baru Honda yang digadang-gadang memiliki tampilan sporty.

"Honda selalu melakukan inovasi dan mengembangkan teknologi terkini dalam setiap varian mobil yang dimiliki. Memasuki kuartal keempat pada 2022 ini, PT Honda Prospect Motor bersiap melakukan world premiere mobil terbaru Honda," tulis HPM dalam undangan resminya, Rabu (26/10/2022).

Dari tampilan siluet yang disebar Honda melalui akun resmi media sosialnya, terlihat bagian samping dari calon mobil barunya ini memang memiliki dimensi compact. Sedikit mirip dengan Brio.

Lekukan desainnya tak berbeda dengan model yang dibungkus kamuflase dalam ajang GIIAS 2022 beberapa waktu lalu. Bahkan sudah melakukan road show ke beberapa kota.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, tak menampik bila model yang meluncur merupakan Small SUV yang sudah dijanjikan sejak beberapa waktu lalu.

"Pengecekan akhir dengan melakukan public road test untuk model small SUV kami sudah selesai dilakukan pada akhir September lalu. Detailnya kita tunggu tanggal 2 saja ya," tulis Billy dalam pesan singkatnya kepada Kompas.com, Rabu (26/10/2022).

Meski belum diketahui secara detail berapa kapasitas mesinnya nanti, namun kehadiran SUV compact Honda ini bakal menjadi rival baru bagi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di Indonesia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/27/073100015/rival-rocky-raize-dari-honda-world-premiere-di-indonesia-pekan-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke