Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yamaha Setop Produksi Skutik Mio S

BOGOR, KOMPAS.com – Jajaran skutik entry level Yamaha kehilangan salah satu produk andalannya. Per Oktober 2022, Yamaha Mio S resmi discontinue atau tidak dilanjutkan penjualannya.

Asst GM Marketing & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro, mengatakan, sudah tidak terdapat di lini produk Yamaha.

“Kita selalu meng-upgrade produk itu bukan hanya sekadar model tapi juga warna. Kemudian kita juga lihat mana yang memang diinginkan oleh pasar,” ujar Antonius, kepada wartawan di Bogor (25/10/2022).

“Jadi perubahan produk, mengganti produk, atau mengeluarkan produk baru itu bagian dari inovasi dan jawaban atas kebutuhan konsumen,” kata dia.

Untuk diketahui, Yamaha meluncurkan Mio S pada Oktober 2017. Kemudian, pabrikan berlogo garpu tala ini terakhir kali menyegarkan Mio S pada Maret 2019.

Semenjak itu, bisa dibilang skutik ini minim promosi. Terakhir pada September 2022, Mio S masih dijual dengan banderol Rp 17.050.000. Secara segmentasi, Mio S berada di level yang sama dengan Mio M3.

Adapun di kelas entry level, saat ini Yamaha lebih berfokus dengan Mio M3, Fino, X-Ride, Gear 125, Freego, hingga Fazzio. Tercatat, Mio S jadi produk ketiga yang dihentikan penjualannya pada tahun ini, setelah Mio Z dan Soul GT. 

“Itu wajar sekali, umum sekali. Kan enggak semata-mata ada produk yang discontinue, kemudian produk itu dicap gagal, enggak seperti itu. Karena perubahan itu tetap ada,” ucap Antonius.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/27/071200215/yamaha-setop-produksi-skutik-mio-s

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke