Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mobil Sultan Mercedes-Maybach Meluncur, Harga Tembus Rp 6,5 Miliar

JAKARTA, KOMPAS.com - Mercedes-Maybach sudah dipasarkan sejak 2015. Namun, seremoni peluncurannya secara resmi baru dilakukan oleh PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) pada Rabu (26/10/2022) di Jakarta.

Mercedes-Maybach GLS dilengkapi dengan mesin V8 4 L yang dapat menghasilkan tenaga 557 Tk dan torsi 730 Nm. Sementara, Mercedes-Maybach S-Class, dilengkapi dengan mesin V8 4 L yang dapat menghasilkan tenaga 503 Tk dan torsi 700 Nm.

Perlu diketahui, mesin ini diciptakan khusus untuk Mercedes-Maybach agar mobil dapat bergerak dengan halus dan penuh tenaga.

Selain mesin yang dibuat khusus, kedua Mercedes-Maybach juga dijejali beragam fitur canggih. Begitu pula dengan kemewahan lainnya yang dapat meningkatkan kenyamanan tingkat tinggi.

Presiden Direktur MBDI Choi Duk Jun mengatakan, Mercedes-Maybach adalah lini termewah dan paling eksklusif dari Mercedes-Benz yang hadir sejak tahun 2015 secara global dan di Indonesia.

"Model Mercedes-Maybach yang pertama diluncurkan merupakan Mercedes-Maybach S-Class yang hingga saat ini telah terjual lebih dari 60.000 unit di seluruh dunia," ujar Choi Duk Jun, dalam keterangan resminya.

Choi Duk Jun, menambahkan, selain generasi kedua Mercedes-Maybach S-Class, MBDI juga meluncurkan generasi pertama dari model Mercedes-Maybach terbaru yaitu Mercedes-Maybach GLS.

Mercedes-Maybach GLS ditawarkan dengan rekomendasi harga off the road Rp 6.520.000.000. Sedangkan untuk Mercedes-Maybach S-Class, harganya Rp 5.905.000.000 off the road.

Sama seperti konsumen Mercedes-Benz lainnya, pemilik mobil sultan ini juga dapat merasakan layanan StarService 5 tahun tanpa batasan kilometer dan StarTire selama 2 tahun.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/27/070200015/mobil-sultan-mercedes-maybach-meluncur-harga-tembus-rp-6-5-miliar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke