Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jalan Tol Pekanbaru–Bangkinang Mulai Dibuka, Masih Gratis

“Mimin himbau kepada pengguna jalan tol yang ingin melintas harus tetap melakukan tapping kartu uang elektronik (satu kartu) di gerbang tol. Adapun ruas yang akan dioperasikan yakni Gate to Gate (Exit Tol Desa Sungai Pinang – Exit Tol Bangkinang) sepanjang 31 Km,” dikutip dari Twitter resmi Badan Pengatur Jalan Tol pada akun @pupr_bpjt.


Sebelumnya telah dilakukan uji coba pengoperasian Tol Pekanbaru-Bangkinang secara fungsional pada musim Mudik Lebaran 2022 lalu.

Kemudian juga telah dilaksanakan rangkaian Uji Laik Fungsi (ULF) pada 6-9 Juni 2022, serta diberikan Sertifikat Laik Operasi (SLO) oleh Kementerian PUPR pada 29 Juli 2022 lalu.

Jika berkendara menggunakan Jalan akses biasa dari Pekanbaru hingga Bangkinang biasanya memakan waktu hingga 1 jam 30 menit lamanya.

Dengan kata lain jalan tol Pekanbaru - Bangkinang ini berperan dalam memangkas waktu tempuh perjalanan hanya 30 menit perjalanan dengan rata-rata kecepatan berkendara maksimal 80 km/jam.

Dirangkum dari bpjt.pu.go.id, sebagai keseriusan mewujudkan pengerjaan jalan bebas hambatan ini, PT Hutama Karya (Persero) selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) telah menyiapkan sebanyak 106 personil dan 22 unit kendaraan siaga yang terdiri dari ambulans, derek, Patroli Jalan Raya (PJR), tim penyelamat dan lainnya serta 4 Gardu Tol Otomatis (GTO), 31 Titik CCTV, dan 2 Titik Variable Message Sign (VMS).

“Hati-hati di jalan, utamakan keselamatan bukan kecepatan. Selamat menikmati perjalanan dengan tol baru ya,” @pupr_bpjt.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/23/150100515/jalan-tol-pekanbaru-bangkinang-mulai-dibuka-masih-gratis

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke