Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hyundai Santai Tanggapi Hadirnya Mitsubishi XFC Concept, Pesaing Creta

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi XFC Concept akan segera diproduksi dan dipasarkan pada 2023. SUV kompak ini akan berbagi pasar dengan rival sekelasnya, termasuk Hyundai Creta.

Untuk Indonesia, penjualan Creta sendiri pada September 2022 tercatat mencapai 1.732 unit, menurut data dari . Untuk kelas LSUV, mobil ini jadi yang terlaris di urutan kelima.

Selain Creta, persaingan di segmen SUV kompak juga diisi oleh Daihatsu Rocky dan Terios, Toyota Raize dan Rush, Honda HR-V dan BR-V, Kia Sonet, dan DFSK Glory 560.

Meski bertambah pesaing, tapi dari pihak Hyundai menanggapi kehadiran Mitsubishi XFC Concept dengan positif. Hal tersebut diungkapkan oleh Uria Simanjuntak selaku Head of Public Relations PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

"Menurut kami ini baik untuk terus mendorong pertumbuhan pasar otomotif Indonesia. Konsumen akan semakin memiliki banyak pilihan untuk produk-produk otomotif," ujar Uria, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (20/10/2022).

"Termasuk salah satunya Hyundai Creta yang telah mendapatkan sambutan yang sangat positif sejak pertama kali diperkenalkan," kata Uria.

Saat ini, Creta hadir dengan lima varian. SUV kompak ini dibanderol mulai Rp 288 juta (OTR Jakarta) untuk varian terendah hingga Rp 404 juta (OTR Jakarta) untuk varian tertinggi.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/20/151200115/hyundai-santai-tanggapi-hadirnya-mitsubishi-xfc-concept-pesaing-creta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke