Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cal Crutchlow Punya Jadwal Padat pada MotoGP Australia

JAKARTA, KOMPAS.com - Cal Crutchlow kembali balapan pada MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island. Test rider Yamaha ini mengaku punya jadwal padat.

Crutchlow mengatakan, dia tidak sabar untuk kembali balapan di Phillip Island. Begitu pula dengan pebalap lainnya karena terakhir kali sirkuit ini digunakan untuk balapan pada 2019.

"Kita memiliki balapan terakhir yang mengecewakan di Buriram dengan kondisi yang buruk saat balapan," ujar Crutchlow, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (12/10/2022).

Namun, bisa jadi balapan di Phillip Island juga diwarnai dengan hujan. Sebab, saat ini Australia sudah memasuki musim semi.

"Semoga saja cuaca di Australia sedikit lebih baik akhir pekan ini dan semoga kita bisa mendapat hasil yang baik," kata Crutchlow.

Crutchlow mengatakan, timnya bekerja dengan baik. Kerja sama dengan Yamaha juga sangat dekat. Terlepas dari kondisi buruk di Thailand, pada MotoGP Aragon dan MotoGP Jepang, Crutchlow berhasil membawa pulang poin.

"Saya punya jadwal yang sibuk untuk saat ini. Tapi, saya tidak sabar untuk balapan akhir pekan ini," ujarnya.

Selain sebagai pebalap, Crutchlow yang menggantikan Andrea Dovizioso memang masih bertugas sebagai test rider. Untuk itu, pebalap asal Inggris ini mengaku diberi jadwal yang padat.

Terakhir kali Crutchlow balapan di Sirkuit Phillip Island, dia berhasil finis di posisi kedua dengan menggunakan Honda RC213V bersama tim satelit LCR Honda.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/12/114200315/cal-crutchlow-punya-jadwal-padat-pada-motogp-australia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke