Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Miller Bingung Mengapa Honda Pakai Lengan Ayun dari Kalex

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada tes Misano, Honda memakai lengan ayun alumunium milik Kalex, perusahaan sasis asal Jerman. Hal itu menimbulkan rumors bahwa Honda dan Kalex bekerjasama.

Kalex menepis kabar membuatkan sasis buat Honda. Namun terlepas benar atau tidak kabar tersebut, langkah Honda mengetes lengan ayun alumunium tersebut dianggap sebegai kemunduran.

Hal itu diungkap oleh Jack Miller. Pebalap Ducati yang musim depan pindah ke KTM tersebut mengatakan, fakta bahwa Honda mengandalkan mitra teknis eksternal membuatnya bingung.

"Saya sulit memahami mengapa Honda, misalnya, menggunakan lengan ayun Kalex," kata miller yang pernah jadi pebalap tim satelit Honda antara 2015 dan 2017, dikutip dari Motorsport-Total.com, Rabu (12/10/2022).

"Honda harus mencari mitra eksternal yang membuatkan lengan ayun untuk mereka? Itu sama sekali tidak masuk akal. Kita sedang membicarakan Honda, pabrikan sepeda motor terbesar di dunia," kata Miller.

Satu yang diketahui ialah Honda belum memenangkan podium selama setahun. Kemenangan terakhir Honda dipersembahkan oleh Marc Marquez musim lalu di GP Austin, Texas dan GP Italia, Misano 2.

“Saya bahkan tidak tahu berapa banyak gelar juara dunia yang telah mereka menangkan. Tapi itu menunjukkan bahwa Honda hilang sejak Marc hilang," kata dia.

"Kami orang Australia mengatakan Anda tidur di tempat tidur yang Anda buat. Honda membangun (membuat) segalanya untuk pebalap," kata Miller.

“Itu tidak hanya mempengaruhi tim pabrikan, tetapi juga tim satelit. Sekarang Anda mendapatkan hasilnya. Hanya satu pebalap yang bisa mengendarai motor ini. Honda mengalami masa-masa kelam dalam beberapa tahun terakhir," kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/12/084200815/miller-bingung-mengapa-honda-pakai-lengan-ayun-dari-kalex

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke