Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Quartararo dan Aleix Sebut Kecil Kemungkinan Bastianini Juara Dunia

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2022. Sementara itu, Enea Bastianini juga terus menambah poinnya.

Meski demikian, Quartararo tidak menganggap Bastianini sebagai penantang di klasemen. Sebab, selisih poinnya dengan Quartararo cukup jauh, terpaut 48 poin.

Berbeda dengan Francesco Bagnaia yang hanya selisih 10 poin. Begitu pula dengan Aleix Espargaro yang ada di peringkat ketiga dan tertinggal 17 poin dari Quartararo.

"Oke, layaknya pebalap dia super kuat. Sebagai rival, sekarang ini tersisa lima seri lagi dan dia tidak begitu jadi penantang dibandingkan kami," ujar Quartararo, dikutip dari Crash.net, Jumat (23/9/2022).

Quartararo menambahkan, jika salah satu dari tiga pebalap teratas ini melakukan kesalahan, maka Bastianini bisa semakin mengejar. Menurutnya, Bastianini tetap sebagai rival, tapi sedikit lebih jauh dibandingkan Aleix dan Bagnaia.

Menurut Aleix, Bastianini punya modal yang cukup potensial untuk bisa mengejar ketertinggalan poin.

"Dia memiliki kecepatan yang sangat tinggi, dia tunjukkan itu di Misano dan Aragon. Sangat kencang dengan motor yang sangat kuat dan apa pun bisa terjadi di kejuaraan ini," kata Aleix.

Aleix menambahkan, Ducati memiliki situasi yang tidak mudah dengan Bastianini juga masih menjadi penantang dari segi poin. Meskipun, Bagnaia masih lebih unggul.

"Kita lihat bagaimana mereka mengatasi ini, tapi dia sangat kencang, dan 48 poin untuk memenangkan kejuaraan dalam lima seri akan menjadi sulit baginya," ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/23/124200615/quartararo-dan-aleix-sebut-kecil-kemungkinan-bastianini-juara-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke