Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Quartararo Yakin Cederanya Bukan Masalah Besar Saat di Atas Motor

JAKARTA, KOMPAS.com - Insiden pada MotoGP Aragon menghasilkan cedera ringan bagi Fabio Quartararo. Meski demikian, dia yakin luka tersebut tidak akan memberikan masalah besar saat berada di atas motor.

Kecelakaan pada MotoGP Aragon membuat Quartararo terpental dari motornya hingga tersungkur di aspal. Bagian dadanya pun mengalami lecet-lecet karena ritsleting baju balapnya sampai terbuka.

Quartararo mengatakan, dirinya baik-baik saja saat ini. Dia juga sudah melakukan latihan dan tidak ada masalah apa pun pada cederanya.

"Hanya lecet-lecet, sakit sedikit, tapi saya rasa di atas motor tidak akan menjadi masalah yang besar," ujar Quartararo, dikutip dari Crash.net, Kamis (22/9/2022).

"Tentunya, ini akan terasa terbakar di sesi pertama. Tapi, saya rasa tidak akan masalah saat mengendarai motor," kata Quartararo.

Soal performanya, Quartararo cukup optimistis dengan mengatakan dirinya sekarang bisa kencang di setiap trek. Namun, dia tetap mengakui ada beberapa kondisi yang membuatnya sulit untuk menyalip. Khusus untuk di Sirkuit Motegi, Quartararo juga sangat percaya diri.

"Saya pernah super kuat di sini dan saya tidak sabar menantikan untuk kembali, karena saya memiliki banyak memori bagus di sini," ujarnya.

Terakhir MotoGP digelar di Sirkuit Motegi pada 2019. Menurut Quartararo, tingkat cengkraman ban saat itu sangat baik. Sehingga, dia tidak khawatir jika harus balapan dalam kondisi trek basah.

"Semakin bagus tingkat cengkraman di trek, maka semakin baik bagi kami dan Mandalika super bagus. Jadi, saya rasa tidak ada alasan untuk takut dengan wet race. Saya lebih menikmati balapan di trek kering, tapi tidak masalah juga jika hujan," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/23/120200115/quartararo-yakin-cederanya-bukan-masalah-besar-saat-di-atas-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke