Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mobil Bekas yang Harganya Stabil, Honda Freed Salah Satunya

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil bekas dapat menjadi alternatif bagi yang ingin memiliki mobil dengan dana terbatas. Saat ini, unit yang dijual di pasar mobil bekas dijual dengan harga beragam.

Beberapa mobil keluaran tahun lama dijual dengan harga rendah, namun ada juga yang harganya tetap tinggi. Faktor interior, eksterior, dan mesin menjadi beberapa faktor yang mempengaruhi harga jual mobil.

Masih ada mobil-mobil yang tetap tinggi harganya walaupun di pasaran mobil bekas. Beberapa di antaranya adalah Mitsubishi Pajero Sport dan Honda Jazz.

"Kalau Pajero sendiri, secara harga jual masih di kisaran Rp 490 juta hingga Rp 510 juta," ucap staf Mobil88, Bayu, kepada Kompas.com, Rabu (21/9/2022).

Ia memaparkan, unit yang dimaksud adalah unit dari tahun 2018 ke bawah.

"Karena cycle pemakaian mobil biasanya di 4 sampai 5 tahun," kata Bayu.

Unit Pajero sendiri harga barunya mulai Rp 500 jutaan. Jika dibandingkan dengan harga bekasnya, harga Pajero baru tidak berbeda jauh dengan unit baru.

Sedangkan Andi dari diler mobil bekas Jordy Mobil MGK Kemayoran mengatakan, mobil yang masih tinggi harga bekasnya adalah Honda Jazz dan Honda Freed.

"Mobil yang harga jualnya tetap tinggi, Honda Jazz RS, Honda Freed," ucap Andi kepada Kompas.com.

Honda Jazz sendiri masih menjadi salah satu hatchback yang digemari di kalangan masyarakat. Namun, PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah resmi menghentikan produksi Jazz tahun lalu.

Sebelumnya, Honda Jazz sudah mengaspal selama 18 tahun. Produksinya kemudian dihentikan karena generasi keempatnya dirasa tidak cocok untuk konsumen Indonesia. Tempatnya saat ini digantikan oleh Honda City Hatchback.

Sedangkan Honda Freed masih jadi salah satu mobil keluarga yang dicari di Indonesia. Unitnya sudah tidak lagi dipasarkan di Indonesia, namun harga jualnya masih terbilang tinggi.

"Untuk (tahun) 2018 type RS masih kisaran Rp 250 juta, Freed 2013 kisaran Rp 160 jutaan," ucap Andi.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/22/141200115/mobil-bekas-yang-harganya-stabil-honda-freed-salah-satunya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke