Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Balapan Marquez di MotoGP Aragon Mengecewakan

JAKARTA, KOMPAS.com – Pekan lalu, Marc Marquez dinyatakan sehat dan bisa kembali ikut balapan pada MotoGP Aragon, Minggu (18/9/2022). Pebalap asal Spanyol sebelumnya absen selama kurang lebih tiga bulan untuk penyembuhan cedera lengan.

Namun, hasil balapan Marquez di Sirkuit Aragon mengecewakan. Pada lap pertama, The Baby Alien secara tidak sengaja menjatuhkan Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami.

Padahal banyak penggemar MotoGP yang menantikan kembalinya Marquez, setelah menjalani operasi keempat pada humerus kanannya.

Dalam kecelakaan seperti yang dialami Marquez dan Quartararo, orang di belakanglah yang paling menderita. Quartararo terlempar dari motornya dan jatuh beberapa kali di aspal.

Meski Marquez tidak menyentuh tanah, sepotong fairing Quartararo tersangkut di komponen suspensi belakang RC213V Marquez.

Hal inilah yang kemudian membuat motor Marquez berbelok sendiri ke samping setelah mengaktifkan perangkat holeshot, dan secara tidak sengaja bertabrakan dengan Nakagami, yang juga terlempar ke tanah.

Tak ayal insiden tersebut adalah serangkaian peristiwa malang yang menjadi comeback mengecewakan bagi Marquez.

Selain buat Marquez, kejadian itu juga pukulan buat Nakagami yang musim ini tampil biasa saja. Terlebih buat Quartararo yang keunggulan poinnya terpangkas tinggal 10 poin, dengan Francesco Bagnaia yang mengikuti di belakang.

“Itu adalah insiden balapan dan fakta bahwa Fabio begitu dekat di belakang saya jelas tidak membantu. Begitulah kontak itu terjadi. Tapi itu normal untuk tidak meninggalkan celah besar, Anda tidak bisa menyalahkannya untuk itu,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/22/104200515/balapan-marquez-di-motogp-aragon-mengecewakan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke