Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kembali ke MotoGP, Marc Marquez Tidak Tuntas Jalani Sesi Tes

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez akhirnya kembali mengendarai Honda RC213V. Kehadiran Marquez dalam sesi tes di Sirkuit Misano, Italia, ternyata tidak berjalan lancar.

Pebalap Repsol Honda ini menyelesaikan 39 lap pada Selasa (6/9/2022). Catatan waktu tercepatnya hanya 1 menit 32,395 detik. Dia masih tertinggal 0,864 detik dari Aleix Espargaro yang mencatatkan waktu tercepat pada hari pertama sesi tes ini.

Namun, Marquez hanya mengikuti sesi tes ini pada pagi hari saja. Siang harinya, dia hanya menyaksikan para rivalnya turun ke sirkuit.

Meski diakuinya operasi dan penyembuhannya sudah berjalan dengan baik, tapi Marquez masih terlihat memegang lengan kanan bagian atas sesekali waktu.

"Saya senang, saya masih tahu bagaimana cara mengendarai motor. Tapi, saya kekurangan tenaga pada bahu dan lengan. Saya hanya latihan di gym selama dua pekan dan melakukan dua hari pengetesan dengan motor, dan selanjutnya langsung beralih ke motor MotoGP. Waktunya cukup padat dan jalan yang harus saya lalui masih panjang. Tapi, saya merasa baik," ujar Marquez, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (6/9/2022).

Marquez menambahkan, awalnya dia tidak bisa menikmati jalannya sesi tes. Sebab, motor MotoGP terlalu kencang. Tapi, tak lama kemudian dia mulai sedikit menikmatinya.

"Catatan waktu juga tidak begitu buruk, tapi bukan itu hal yang penting. Hal yang paling penting adalah badan dan lengan saya bisa menerima 40 lap dengan baik. Memang benar saya selalu tidak banyak melakukan putaran," kata Marquez.

Menurutnya, untuk bisa melibas banyak lap sekaligus masih panjang pekerjaan yang harus dilakukan. Marquez sesekali memegang bahu dan lengannya karena dia rasa ototnya sudah bekera dengan cara yang berbeda selama satu setengah tahun.

"Sekarang, otot sudah bekerja dengan benar lagi, tapi belum siap untuk semua torsi dan tenaga dari motor MotoGP," ujarnya.

Marquez menjelaskan alasan mengapa tidak tuntas menjalani sesi tes pada hari pertama. Sebab, memang itu rencananya sejak awal. Dia tidak memforsir tenaganya agar bisa lanjut menjalani sesi tes hari kedua.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/07/062200015/kembali-ke-motogp-marc-marquez-tidak-tuntas-jalani-sesi-tes

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke