Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Vinales Yakin Bisa Menang Pada MotoGP San Marino

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales semakin kompetitif mengendarai Aprilia RS-GP. Pada hari pertama MotoGP San Marino 2022 di Sirkuit Misano, Italia, Vinales mampu bersaing secara ketat.

Vinales mengatakan, dengan ban yang akan dipilih untuk balap, dia mampu melakukan ritme yang bagus. Menurutnya, dia harus pintar dan terus berusaha maksimal.

"Saya merasa lebih baik setiap waktu di atas motor dan Misano adalah trek yang saya nikmati untuk membalap. Luar biasa bagaimana Anda bisa meningkat dalam satu tahun," ujar Vinales, dikutip dari Crash.net, Sabtu (3/9/2022).

Vinales menambahkan, dia mampu mencatatkan 1 menit 31,8 detik dengan ban medium pada sesi latihan bebas FP2. Padahal, tahun lalu dia tidak bisa lebih cepat dari 1 menit 32,3 detik.

"Kami akan terus meningkat. Sektor empat, kami bisa sangat meningkat dan sedikit demi sedikit sektor satu, dua, dan tiga. Menurut saya, jika besok tidak hujan, kami harus berada di barisan terdepan. Itu tujuan kami," kata Vinales.

Jika dilihat dari catatan waktunya saat sesi latihan bebas, masuk tiga besar saat kualifikasi nampaknya target yang cukup realistis bagi Vinales.

Selama berada di tim Aprilia, Vinales belum pernah terjatuh. Menurutnya, dia belum menemukan limit dari RS-GP dan itu yang harus dicarinya juga.

"Untuk sekarang ini, saya bisa bersaing untuk menang. Saya sangat senang dengan pekerjaan yang kami lakukan dengan Aprilia," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/03/084200615/vinales-yakin-bisa-menang-pada-motogp-san-marino

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke