Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lebih Dekat dengan Motor Adventure Husqvarna Norden 901

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor asal Swedia, Huswvarna Norden 901 resmi meluncur di Indonesia pada Kamis (25/8/2022).

Tersedia dalam jumlah yang terbatas, motor adventure kelas berat ini hanya ada 27 unit di Asia Pasifik. Indonesia sendiri mendapatkan 10 unit yang seluruhnya sudah terjual habis bahkan sebelum peluncurannya.

Founder 2Wheelies Alex Samosir menjelaskan bahwa Husqvarna Norden 901 ini merupakan pengembangan dari motor terdahulunya.

"Secara fisik, Norden 901 ini adalah pengembangan sekaligus peningkatan dari KTM 890 Adventure. Bedanya, Husqvarna Norden 901 ini lebih lengkap fiturnya, lebih canggih fiturnya, dan jauh lebih nyaman," ucap Alex kepada wartawan di Jakarta, Jumat (2/9/2022).

Ia menjelaskan, perbedaan paling kentara antara KTM dengan Norden 901 adalah kenyamanan dan kecanggihannya. 

"Bisa dibilang, ini (Husqvarna Norden 901) adalah versi premiumnya dari KTM," ucap dia.

Fitur-fitur yang disematkan juga terbilang lengkap dan canggih. Pemilik juga bisa menambahkan aksesoris tambahan seperti GPS. Selain itu, suspensinya juga terbilang lebih nyaman dari pendahulunya.

"Dia menggunakan WP APEX. WP APEX ini merupakan salah satu suspensi buatan dari keluarga KTM yang menawarkan performa lebih nyaman. Selama ini KTM dikenal sebagai motor yang agresif, tapi suspensinya sedikit lebih keras," ucap dia.

Kemudian, jok pada motor ini juga jauh lebih lebar jika dibandingkan dengan KTM. Untuk riding jarak jauh, ia menjelaskan motor ini dapat memberikan kenyamanan lebih; didesain untuk berkendara lebih dari 8 jam dalam satu hari.

Motor ini juga dilengkapi dengan layar tambahan yang full color dan disertai software yang bisa diperbaharui.

Sebagai informasi, Husqvarna Norden 901 dijual dengan harga Rp 500 jutaan off the road. Motor ini memakai mesin dari KTM 890 Adventure, dengan tampilan yang lebih klasik namun mewah. 

Motor ini dilengkapi dengan 3 mode berkendara, yaitu street, rain, dan off road. Tangki bahan bakarnya berkapasitas 19 L, dengan jangkauan hingga 400 km. 

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/02/191013215/lebih-dekat-dengan-motor-adventure-husqvarna-norden-901

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke