Salin Artikel

Kencan Singkat dengan Suzuki New Baleno Hatchback di GIIAS 2022

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjadikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 sebagai tempat peluncuran New Baleno hatchback.

Mobil ini langsung dipasarkan dan ditawarkan juga pada para pengunjung yang ingin mencoba langsung New Baleno. Tim Kompas.com juga tidak mau ketinggalan untuk merasakan hatchback terbaru ini.

Pasalnya, cukup banyak ubahan yang diberikan oleh Suzuki pada New Baleno dibanding model sebelumya. Secara generasi, Baleno masih sama dengan yang sebelumnya, tapi ubahannya cukup banyak.

Dari eksterior, interior, hingga fitur yang disematkan mengalami ubahan. Bahkan, dapur pacunya juga berubah, kali ini menggunakan K15B.

Mesin tersebut sama seperti yang digunakan oleh All New Ertiga. Tentunya, sensasi berkendara yang dihasilkan akan berbeda, karena dimensi kedua mobil juga berbeda sangat jauh.

Saat masuk ke kabin New Baleno, nuansa elegan ditampilkan melalui dasbornya dengan warna hitam, dan biru dongker, serta sedikit aksen silver.

Namun, yang cukup mengagumkan adalah kursinya yang dirasa cukup empuk, khususnya pada bagian backrest atau sandaran punggung.

Posisi berkendara yang ergonomis pada New Baleno juga tidak sulit untuk ditemukan. Sebab, kursinya sudah bisa diatur maju dan mundur serta naik dan turun. Meskipun, pengaturannya masih manual.

Dari posisi berkendara, mobil ini menawarkan kenyamanan yang cukup baik. Visibilitas serta jangkauan ke tombol-tombol yang ada di head unit maupun konsol tengah juga dirasa tidak ada kendala.

Namun, perlu diketahui bahwa area test drive di GIIAS 2022 yang digelar di ICE BSD cukup terbatas. Tapi, setidaknya tim Kompas.com sudah bisa mendapatkan impresi berkendara dengan New Baleno.

Soal suspensi, New Baleno memberikan rasa berkendara yang masih nyaman. Meskipun, saat pengetesan, Kompas.com hanya mengendarainya sendirian dengan penguji berpostur 157 cm dan bobot 60 kg.

Radius putar setirnya juga tidak terlalu kecil. Sehingga, bisa dikatakan mobil ini masih cukup lincah untuk diajak bermanuver. Apalagi, memang New Baleno hadir juga untuk mengisi segmen city car.

Terkait performa, tenaga di putaran bahwa terasa cukup baik. Akselerasi yang dihasilkan mesin K15B masih cukup responsif. Namun, untuk performa di putaran menengah hingga ke atas, perlu pengujian di trek yang lebih panjang.

Tapi, untuk kesan pertama yang dirasakan dari New Baleno, mobil ini memang cocok untuk digunakan di perkotaan. Selain memberikan kenyamanan yang cukup baik, mobil ini juga cukup lincah dah tarikan bawahnya terasa bertenaga.

Suzuki New Baleno hatchback hadir dengan dua pilihan sistem transmisi. Untuk tipe manual, New Baleno dibanderol Rp 262,9 juta (OTR Jakarta). Sedangkan untuk tipe matik, harganya Rp 274,9 juta (OTR Jakarta).

Pengunjung GIIAS 2022 masih bisa mencoba hatchback terbaru Suzuki ini hingga 21 Agustus 2022.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/19/184100015/kencan-singkat-dengan-suzuki-new-baleno-hatchback-di-giias-2022

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.