Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cek Diskon City Car di GIIAS 2022, City Hatchback sampai Rp 20 Juta

TANGERANG, KOMPAS.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 tak sekadar memamerkan mobil-mobil baru saja. Banyak yang menawarkan diskon menarik, termasuk untuk segmen city car.

City car di Indonesia juga banyak pilihannya. Hampir setiap pabrikan memiliki model di segmen ini, seperti Suzuki dengan Ignis dan New Baleno, Honda dengan Brio dan City Hatchback, Toyota dengan New Yaris, dan Daihatsu dengan Sirion.

Honda menawarkan diskon paling tinggi di antara mobil kelas city car lainnya. Diskonnya tembus Rp 20 juta, khusus di GIIAS 2022.

"Diskon diler Rp 5 juta, lalu ada lucky dip mulai Rp 500.000 sampai Rp 50 juta. Kemarin ada yang dapat Rp 20 juta, beli HR-V. Sedangkan City Hatchback, lebih besar lagi, bisa Rp 20 juta," ujar salah satu tenaga penjual di booth Honda, kepada Kompas.com, Rabu (17/8/2022).

Sementara dari Daihatsu, diskon yang ditawarkan untuk Sirion tersedia belasan juta rupiah.

"Sirion kalau di GIIAS bisa dapat Rp 17 juta, tunai atau kredit," kata salah satu tenaga penjual di booth Daihatsu.

Sementara Toyota, juga menawarkan diskon hingga belasan juta rupiah untuk New Yaris. Diskonnya masih bisa bertambah hingga Rp 20 juta.

"Potongan cashback Rp 18 juta. Kalau mau minta diskonnya Rp 20 juta juga bisa, nanti kita ajukan lagi, tapi belum tentu disetujui, yang sudah pasti Rp 18 juta," ujar salah satu tenaga penjual di booth Toyota.

Sementara untuk Suzuki, ada New Baleno yang dipajang di GIIAS 2022. Suzuki juga punya Ignis, tapi tidak dipajang pada pameran kali ini.

"Ignis tidak dipajang, tapi diskonnya Rp 15 juta," ujar salah satu tenaga penjual di booth Suzuki.

Pembeli Baleno bisa mendapat uang muka rendah, perpanjangan dan potongan tenor, hingga hadiah langsung berupa kartu E-Toll sebesar Rp1 juta khusus untuk kredit tipe mobil penumpang.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/19/090200615/cek-diskon-city-car-di-giias-2022-city-hatchback-sampai-rp-20-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke