Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lexus UX 300e Jadi Mobil Listrik Paling Siap buat KTT G20

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi ditunjuk sebagai salah satu perseroan yang dipercaya untuk menyediakan kendaraan resmi untuk mendukung mobilitas pada rangkaian acara tersebut.

Dukungan itu diimplementasikan melalui kendaraan listrik Lexus UX 300e sebanyak 143 unit, yang menjadi bagian kendaraan resmi untuk anggota delegasi dari berbagai negara.

Sebelumnya, Toyota bZ4X digadang akan menjadi kendaraan resmi untuk mendukung perhelatan KTT G20.

Namun sayangnya ada masalah ketersediaan suplai, sehingga mobil listrik UX 300e ditunjuk menjadi kendaraan utama dalam gelaran tersebut.

“Kalau dilihat dari jajaran Lexus, UX 300e menjadi yang paling siap dalam mendukung G20. Dari segi jumlah dan ketepatan waktu,” ucap Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia Jumat (13/8/2022).

Seperti diketahui, Lexus UX 300e mulai dipasarkan di Indonesia pada November 2021. Peluncuran Lexus UX 300e di Indonesia merupakan yang pertama di Asia Tenggara saat itu.

Bisa dibilang, UX 300e merupakan compact luxury Crossover berteknologi full listrik (battery electric vehicle/BEV) pertama dari Lexus, sekaligus dari Grup Toyota di Indonesia.

Lantas, setelah digunakan KTT G20, apakah mobil-mobil listrik tersebut akan dijual atau mungkin dihibahkan pada pemerintah?

Menjawab hal ini, Bansar belum mengetahui secara pasti dan sedang melakukan studi bagaimana kelanjutan nasib dari UX 300e itu. Pasalnya untuk saat ini pihaknya tengah fokus mengadakan 143 unit untuk acara KTT G20.

“Kami sedang studi, tapi untuk sekarang kami sedang fokus memenuhi 143 unit itu,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/14/072100615/lexus-ux-300e-jadi-mobil-listrik-paling-siap-buat-ktt-g20

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke