Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Intip Persiapan GIIAS 2022, Mobil Listrik bZ4X Sudah Mejeng di Booth Toyota

JAKARTA, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan berlangsung pada 11-12 Agustus 2022 di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Selama 10 hari, pameran tersebut akan diisi oleh berbagai exhibitor dari mobil penumpang, kendaraan niaga, sepeda roda dua, hingga berbagai aksesoris dari berbagai produsen otomotif.

Pada H-2 jelang pameran, Selasa (9/8/2022), persiapan sudah dimulai di ICE BSD City. Sejumlah booth mulai dibangun, sebagian sudah ada yang sudah terlihat bentuknya, namun ada beberapa juga yang belum rampung.

Beberapa agen pemegang merek (APM) juga terpantau sudah memamerkan mobil barunya.

Seperti contoh Toyota yang berada di Hall 1 tampak menjadi peserta dengan booth terbesar. Meski area pameran ditutupi dengan kain hitam, namun beberapa jajaran produk Toyota terpantau sudah berada di booth tersebut.

Salah satu yang menarik perhatian adanya satu unit mobil di atas panggung booth Toyota yang masih ditutupi selimut.

Dugaan kuat mobil tersebut merupakan Toyota bZ4X, mobil listrik yang dibawa secara utuh dari Jepang alias Completely Built-up (CBU).

Sebagai informasi, pengembangan Toyota bZ4X dilakukan bersama dengan Subaru. Toyota bZ4X akan menggunakan platform e-TNGA yang telah didesain untuk kendaraan listrik Toyota.

Nama bZ sendiri merupakan singkatan dari Beyond Zero dan merupakan sebutan untuk keluarga kendaraan listrik Toyota yang akan datang. Perusahaan telah mengajukan merek dagang untuk bZ1X hingga bZ5X.

Mobil listrik ini dibekali baterai lithium-ion 335 Volt dengan kapasitas 71,4 kWh. Baterainya ditanam di bawah lantai dan memiliki pengontrol suhu untuk efisiensi. Sekali isi penuh, mobil listrik ini bisa menjangkau jarak 500 km untuk tipe FWD dan 460 km untuk tipe AWD.

Baterainya mendukung pengisian daya AC hingga 6,6 kW dan pengisian daya DC hingga 150 kW yang mampu mengisi daya 80 persen dalam 30 menit.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/10/081200015/intip-persiapan-giias-2022-mobil-listrik-bz4x-sudah-mejeng-di-booth-toyota

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke