Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Luhut Klaim Ford Jadi Investasi Baterai Mobil Listrik di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah RI melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) menyatakan telah mengantongi rencana komitmen dari Ford untuk berinvestasi di Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan, perusahaan asal Amerika Serikat ini bakal investasi di Indonesia dalam bidang otomotif, khususnya pada ekosistem baterai mobil listrik.

“Pengembangan EV battery terus berlanjut. Sekarang kita sudah masukin Ford. Sudah tanda tangan dua minggu lalu,” ujar Luhut, disitat dari Youtube Kompas TV (6/8/2022).

Diketahui Presiden Joko Widodo telah memberikan tugas khusus kepada Luhut untuk bisa menggaet sejumlah investor.

Salah satu yang masuk adalah Ford. Meski begitu, agen pemegang merek Ford di Indonesia, RMA, belum mengetahui linimasa ekspansi Ford ke Indonesia.

Country Manager RMA Indonesia Pinaki Mukherjee, tak menampik wacana tersebut. Hanya saja sampai saat ini ia belum mengetahuinya secara rinci.

"Kita (RMA) merupakan distributor yang ditunjuk secara langsung oleh prinsipal Ford untuk mengembangkan bisnis di Indonesia. Sebab mereka melihat bahwa terdapat potensi di sini," ucap Mukherjee di Jakarta, Jumat (5/8/2022).

"Namun soal pertemuan prinsipal dengan pemerintah RI beberapa waktu lalu, belum kami ketahui. Walau begitu, menurut kami ini adalah suatu hal yang positif," kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/07/102100915/luhut-klaim-ford-jadi-investasi-baterai-mobil-listrik-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke