Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

START GPS 2.0, Cocok buat Kendaraan Niaga

JAKARTA, KOMPAS.com -  Maraknya pencurian kendaraan saat ini di Indonesia membuat beberapa perusahaan pengembangan layanan dan platform GPS terus berinovasi menyajikan teknologi terbaiknya.

Salah satunya PT Sinergi Teknologi Terpadu Indonesia atau START Indonesia meluncurkan Platform Digital Aplikasi terbarunya untuk sistem pelacak kendaraan Berbasis GPS yaitu START GPS 2.0.

Aplikasi yang dikembangkan oleh anak bangsa ini merupakan pengembangan dari aplikasi yang sebelumnya pernah diluncurkan oleh START Indonesia.

Bukan hanya untuk pelacakan kendaraan, membaca kordinat hingga mengirim data lebih dari itu START GPS dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan terkini yang menjadi standarisasi yang dibutuhkan masyarakat hingga pengusaha transportasi. 

Menurut Hartono Budiman selaku CEO START, saat ini START indonesia sudah memiliki 2 produk dan 1 layanan dari segi software yaitu START GPS ID 1.0 dengan GPS Tracker yang bervarisi mulai dari Basic Tracking sampai Advance Tracking.

Sehingga produk ini dapat digunakan mulai dari sepeda motor, motor listrik, mobil hingga kendaraan besar seperti truk.

"Selain itu kami juga memiliki layanan START Assist yaitu Layanan Darurat dalam perjalanan atau emergency lock assistant pelanggan dapat menghubungi pusat bantuan apabila terjadi masalah atau gangguan dalam perjalanan." ucap Hartono, Jumat (5/8/2022)

Business Process Manager START Irma Purnamasari menjelaskan, dalam Aplikasi START GPS versi terbaru v2.0, terdapat perubahan dan pembaharuan dengan teknologi terkini untuk mengakomodir kebutuhan bisnis yang akan semakin berkembang serta ekosistem yang terhubung.

Aplikasi ini juga memiliki tampilan clean dan lebih user friendly, juga mendukung regulasi pemerintah yang tertuang dalam peraturan Dirjen Hubdar No, KP.2081/AJ.801/DRJD/2019 terkait peraturan pemantauan kendaraan umum. 

Adapun fitur-fitur yang terdapat di start GPS versi 2.0 ini antara lain Journey Replay sebuah fitur kilas balik perjalanan kendaraan, kemudian Measurement yang berguna untuk mengukur area, lalu ada juga POI yang bertujuan untuk menandai area penting pada maps, lalu Geofance untuk pembatasan kendaraan pada suatu area tertentu, lalu reporting laporan aktifitas kendaraan. 

Terdapat 25 tipe reporting di aplikasi terbaru ini, juga flexibilotas penyimpanan data serta visual report. Uniknya untuk menggunakan  platform START GPS versi 2.0 ini, calon pelanggan bisa melakukan migrasi dari tipe GPS yang sudah pernah dibeli oleh pelanggan dari merek lain.

Sedangkan untuk yang belum pernah memakai GPS pelacak kendaraan sebelumnya, bisa membeli device GPS yang baru di START. dan Helpdesk Support yang beroperasi selama 24 jam nonstop akan membantu para konsumen jika terjadi kendala.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/05/183437015/start-gps-20-cocok-buat-kendaraan-niaga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke