Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Libur Musim Panas, Bastianini Evaluasi Balapan di Awal Musim

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai libur musim panas selama satu bulan, sisa musim paruh kedua MotoGP 2022 akan berlangsung di GP Inggris, di Sirkuit Silverstone, (7/8/2022).

Pebalap tim satelit Gresini Ducati Enea Bastianini mengatakan jeda balapan sangat bermanfaat buat dirinya, untuk melakukan evaluasi dan mencari kesalahan yang dilakukannya di awal musim.

Untuk diketahui, selama 11 seri pertama Enea Bastianini berhasil memenangkan tiga seri. Namun dalam empat balapan terakhir penampilannya kurang bagus dan hanya finis di posisi 10 besar.

“Akhirnya kita mulai lagi. Jeda itu sangat berguna untuk me-reset dan menganalisa secara detail kesalahan-kesalahan yang dilakukan di paruh pertama kejuaraan,” kata Bastianini mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (2/8/2022).

Juara Dunia Moto2 2020 itu pun mengakui bahwa penampilannya kurang konsisten di awal musim. Dia berharap di paruh kedua musim ini bisa lebih tenang dan membawa hasil terbaik di tiap seri.

“Selama ini performa saya terlalu fluktuatif, di babak kedua ini kami ingin lebih konsisten,” ucap pebalap asal Italia itu.

Saat ini Bastianini berada di posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 105 poin. Hanya selisih satu poin dari pebalap tim pabrikan Ducati Francesco Bagnaia dengan raihan 106 poin.

Di sisi lain pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo masih jadi pemuncak klasemen dengan 172 poin. Disusul di posisi kedua ada Aleix Espargaro dari Aprilia Racing dengan 151 poin.

Bastianini juga harus menunjukan prestasi di paruh kedua musim 2022 sebab dia sedang bertarung dengan pebalap Pramac Racing Jorge Martin untuk menempati posisi Jack Miller di tim pabrikan Ducati Lenovo.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/02/190100715/libur-musim-panas-bastianini-evaluasi-balapan-di-awal-musim-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke