Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tahun Ini PLN Akan Tambah Ratusan SPKLU

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan Listrik Negara (PLN) turut mendukung penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) dengan menyediakan infrastruktur berupa stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU).

PLN bertanggung jawab atas sarana pengisian daya tersebut. Saat ini, PLN sendiri telah menyediakan sejumlah charging station di lebih dari 100 SPBU. Hal ini disampaikan oleh Executive Vice President PT PLN Hikmat Drajat.

"Strategi penyediaan infrastruktur pengisian ulang kendaraan listrik yang dipersiapkan PLN adalah menyediakan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU). Kita sudah menyediakan charging station ada di 100 lebih SPBU. Disitu ada supply listrik untuk mobil, motor, dan lainnya," ucap Hikmat dalam keterangan resminya, Kamis (28/7/2022).

Sementara itu, tahun ini akan ada penambahan ratusan SPKLU yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Untuk tahun 2022, PLN akan menambahkan pembangunan SPKLU PLN sebanyak lebih dari 110-unit EV Charger yang tersebar di seluruh Indonesia," ucap Hikmat.

Kemudian, dalam petal jalan Nasional ekosistem pengembangan SPKLU yang tersebar mulai dari Pulau Sumatera, Jawa hingga Bali telah disiapkan oleh PLN.

Untuk mendukung pembangunan SPKLU, Hikmat juga mengajak berbagai pihak untuk bergabung dalam Kemitraan Penyediaan SPKLU Investor-Owned Investor Operate (IO2) atau model franchising.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/28/111200415/tahun-ini-pln-akan-tambah-ratusan-spklu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke