Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi Minicab MiEV Bakal Jadi Kendaraan Komersial 4 Perusahaan

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dalam kunjungan kerja ke Jepang, pada Selasa (26/7/2022).

Dalam pertemuan tersebut, menurut Airlangga, Setelah 2023, MMC akan fokus memproduksi model mobil jenis xEV yang terdiri dari model Xpander dan Pajero Sport. Selain itu, MMC juga akan memproduksi dua model kendaraan baru Electric Vehicle (EV) mulai 2024.

Tak hanya itu, MMC juga diketahui sedang mengadakan Pilot Project untuk menggunakan BEV secara komersial dengan empat perusahaan.

“Pemerintah menyambut baik rencana MMC berkolaborasi dengan PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek dan DHL Supply Chain Indonesia untuk menggunakan kendaraan jenis Minicab MiEV secara komersial,” kata Menko Airlangga.

Namun, ketika tim redaksi mengkonfirmasi hal ini kepada Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terkait hal ini, pihaknya enggan memberikan komentar.

Sebagai informasi, Minicab MiEV merupakan Light Commercial Vehicle (LCV) berbentuk van mungil berkelir putih dengan tampilan minimalis.

Namun demikian, Minicab MiEV mampu memenuhi kebutuhan mobilitas di lingkungan yang padat dan sempit, terutama untuk armada logistik.

Di Jepang, Minicab MiEV telah dijual sejak 2011. Di sana, mobil ini digunakan sebagai kendaraan logistik di dalam kota dengan jarak tempuh hanya sekitar 100 km.

Mobil ini memiliki fitur daya listrik 1500W DC dan dapat menjadi sumber tenaga dengan menyalurkan daya AC 100 V, yang cukup untuk menyalakan peralatan elektronik saat berkegiatan di luar ruangan.

Motor listrik mobil ini memberikan daya yang besar, nom emisi serta senyap sehingga sangat mungkin digunakan di perkotaan yang padat.

Minicab MiEV hadir dengan dual airbags serta kontrol traksi. Dengan ukuran bodi yang kompak, mobil ini punya radius putar 4,3 meter yang sangat cocok dipakai di jalanan yang sempit.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/27/172100715/mitsubishi-minicab-miev-bakal-jadi-kendaraan-komersial-4-perusahaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke