Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kenali Fitur-fitur pada Motor Listrik Mungil NIU Gova 03

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik NIU Gova 03 jadi salah satu unit yang dipamerkan NIU di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. 

Dengan harga Rp 25,8 jutaan, pembeli mendapatkan motor yang sudah dilengkapi sejumlah fitur yang canggih dan menarik.

Motor ini sendiri bisa diaktifkan dengan kunci ataupun hanya dengan remote, layaknya kendaraan roda empat.

Beberapa fitur yang ada pada motor listrik mungil ini, di antaranya adalah fitur mode pembatas kecepatan. Dengan fitur ini, kecepatan motor bisa dibatasi sesuai dengan kebutuhan.

Dua mode pada motor tersebut, ialah touring dan sport. Pada mode touring, kecepatan sepeda motor dibatasi hanya sampai 45 kpj. Sehingga jika tuas gas ditarik hingga penuh, kecepatan motor tidak akan melebihi kecepatan yang sudah diatur.

Sedangkan untuk mode sport, batas kecepatannya lebih tinggi lagi yaitu 65 kpj. Mode-mode ini bisa diaktifkan hanya dengan menekan tombol switch pada motor.

Dari sisi keamanan, motor ini sudah dilengkapi dengan immobilizer. Ada alarm khusus anti-maling yang aktif jika motor mengalami guncangan saat kasar saat motor dalam kondisi terkunci.

Selain alarm, motor juga tidak bisa digerakkan maju ataupun mundur setelah mengalami guncangan kasar tersebut. Roda akan terkunci sampai pemilik kendaraan menekan tombol unlock pada kunci motor.

Panel indikator pada motor ini juga tidak seperti motor konvensional pada umumnya, namun sudah menggunakan layar elektronik.

Saat motor sedang tidak digunakan, pengguna bisa mengaktifkan MCB (miniature circuit breaker) atau sekring pemutus di area bagasi motor. Sehingga, motor tidak akan bisa diaktifkan.

Untuk pengisian daya, charging dari nol hingga baterai penuh memakan waktu hingga kurang lebih 6 jam. Watt yang dibutuhkan adalah sekitar 1.300 watt. Sedangkan jarak tempuh motor mencapai 90 km.

Sebagai informasi, motor ini bisa dibeli di booth NIU di JIExpo selama masa pameran PEVS 2022 berlangsung.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/27/140100815/kenali-fitur-fitur-pada-motor-listrik-mungil-niu-gova-03

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke