Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dikejar Espargaro, Quartararo Coba Santai

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo membuktikan dirinya pantas jadi juara dunia MotoGP 2021 dengan berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2022. Meski demikian, dia tidak merasa terbebani.

Quartararo berhasil bangkit pada pertengahan paruh pertama musim ini. Sebelumnya, puncak klasemen sementara dipegang oleh Enea Bastianini.

Tapi, pebalap Gresini Racing itu tidak konsisten performanya. Selain Bastianini, ancaman lainnya datang dari Aleix Espargaro.

Pebalap Aprilia tersebut saat ini menduduki peringkat kedua di klasemen sementara. Aleix memiliki total 151 poin, hanya terpaut 21 poin dari Quartararo.

"Saya belum merasakan ada tekanan apa pun sejak lama. Saya menang Kejuaraan Dunia tahun lalu, saya menikmatinya dan Yamaha tidak memberikan tekanan pada saya," ujar Quartararo, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (12/7/2022).

Quartararo menambahkan, dia pun tidak membuat dirinya terbebani dengan status juara dunia bertahan. Menurutnya, situasi tersebut tidak diperlukan.

"Tentu saja, ada momen-momen yang membuat stress sebelum balapan atau kualifikasi. Tapi, saya tidak menyebutnya sebagai tekanan, itu hanya situasi yang membuat stress saja, khususnya tepat ketika sebelum start dan kualifikasi," kata Quartararo.

Quartararo mengatakan, tahun ini dia bisa mengatasi tekanan dengan baik. Omongannya tersebut dibuktikan dengan membuat Yamaha memimpin klasemen sementara, meskipun faktanya YZR-M1 jadi motor paling lambat dibanding para rivalnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/12/174100615/dikejar-espargaro-quartararo-coba-santai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke