Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Paten SUV Honda Terungkap, Rival Kuat Duo Raize-Rocky

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar foto paten dari SUV kompak Honda di website Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM. Gambar tersebut disinyalir versi produksi dari Honda SUV RS Concept.

Bisa dilihat pada bagian depan, lampu yang menyipit serta model gril seperti butiran berlian turut diterapkan. Bisa dibilang, muka dari SUV RS Concept yang sudah ganteng diterapkan pada gambar paten tersebut.

Kemudian untuk model fog lamp, bentuknya juga sama antara gambar paten dengan mobil konsep. Model yang dipilih tajam ke bawah, mungkin untuk versi produksi yang sebenarnya akan dibuat lebih besar.

Beralih ke bagian samping, terlihat model pilar C yang miring, mirip dengan HR-V baru yang belum lama ini hadir. Selain itu di gambar patennya, menggunakan atap berwarna gelap, berbeda dengan bodi (dual tone) dan ada roof rail.

Sedangkan untuk bagian belakang, model lampu yang ada di gambar paten lebih memungkinkan untuk diproduksi. Berbeda dengan yang ada di mobil konsep dengan bentuk yang tajam-tajam.

Mengenai SUV RS, Honda Prospect Motor (HPM) sudah melakukan riset kepada pelanggan. Hasilnya, para customer berharap kalau harga jual dari SUV RS nantinya ada di kisaran Rp 250 jutaan sampai tertinggi Rp 350 jutaan.

"Harga tersebut masih hasil survei sementara, tapi tergantung teknologi, dan lain sebagainya. Kami masih fokus kepada hasil studi sekarang ini," kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM di Nusa Dua belum lama ini.

Nampaknya Honda tidak lama lagi memperkenalkan SUV RS versi produksi. Apalagi pasar di kelas SUV kompak cukup ramai saat ini semenjak datangnya duet Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/12/074200815/paten-suv-honda-terungkap-rival-kuat-duo-raize-rocky

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke