Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ganti Setir Innova Lawas Pakai Punya Fortuner Mulai Rp 7,5 Juta

Demi menambah kenyamanan dan tampilan mobil juga lebih canggih, upgrade setir mobil mulai jadi lazim dilakukan. Kalau era 1990-an, modifikasi setir aftermarket bergaya racing biasa dilakukan.

Kini, mengingat mobil semakin canggih serta fitur keamanan lebih tinggi, mengganti setir dengan model kendaraan lain yang punya level lebih tinggi kerap jadi opsi. Modifikasi ini dilakukan agar fungsi safety bawaan mobil tetap berfungsi, sekaligus tampilan jadi lebih mewah.

Misalnya, bagi pemilik Toyota Kijang Innova keluaran 2012 kini bisa menggunakan setir Fortuner GR Sport untuk menambah kecanggihan mobil.

“Jika biasanya Kijang Innova 2012 itu hanya setir biasa, kini jadi punya setir yang canggih dengan setir Fortuner GR Sport,” kata pemilik workshop Automania Hendra Budiman kepada Kompas.com, Selasa (28/6/2022).

Hendra menyebutkan, setir Fortuner GR Sport dilengkapi dengan tombol tambahan yang berfungsi untuk menerima dan menutup panggilan telepon. Tidak hanya itu saja, juga ada tombol tersebut yang bisa mengecilkan dan menambah volume dari head unit.


Untuk upgrade bagian interior mobil satu ini, pemilik mobil perlu merogoh kocek mulai dari Rp 7,5 juta. Pengerjaannya juga hanya memakan waktu satu hari saja.

Namun, agar fungsi kecanggihan dari setir lebih terasa, baiknya pemilik mobil Kijang Innova 2012 juga melakukan upgrade pada head unit dengan sistem android. Melakukan upgrade head unit dengan sistem android dibutuhkan budget Rp 2 juta.

“Tapi kalau untuk Innova itu belum ada MID nya jadi belum bisa pairing, kalo untuk ganti setir Fortuner GR Sport tombol yang berfungsi hanya di bagian sebelah kiri saja. Kalau untuk Innova Reborn pasti semua tombol dari Fortuner GR Sport berfungsi,” kata Hendra.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/29/102200315/ganti-setir-innova-lawas-pakai-punya-fortuner-mulai-rp-7-5-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke