Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Absen dari MotoGP, Marc Marquez Tetap Bantu Pengembangan Motor

Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig, mengatakan, operasi Marc berjalan baik. Saat hari Sabtu pekan lalu Marc sudah menjalani pemeriksaan pertama pascaoperasi dan dinyatakan positif.

“Dia menjalani operasi dan untungnya dia baik-baik saja. Tapi kami tidak percaya itu semua sangat positif. Ini akan menjadi positif ketika kami memiliki motor yang kompetitif dan dapat kembali ke level balapan dan hasil normal kami,” kata Puig mengutip Corsedimoto, Selasa (21/6/2022)

Meski tak menyebut jadwal, Puig mengatakan bakal segera melihat Marc saat kunjungan ke paddock Honda sehingga dia dapat memantau evolusi RC-213V 2023.

“Tentunya dia akan segera muncul, untuk melihat apa yang terjadi secara langsung, untuk memahami bagaimana kami mencoba meningkatkan motornya,” kata dia.

Marc diprediksi belum akan memulai kegiatan apapun sampai September 2022. Setelah itu, sisa waktu akhir musim itu yang nantinya digunakan untuk memantau pengembangan motor musim depan.

Buat Honda kehadiran Marc penting karena berguna untuk mengumpulkan umpan balik untuk prototipe 2023. Tidak ada yang lebih baik dari Marc yang dapat dimintai saran untuk penyempurnaan motor.

Lucio Cecchinello, bos tim LCR, juga mengakui betapa pentingnya kehadiran Marc dari sudut pandang teknis.

"Saya mendengar dia sehari sebelum operasi dan dia mengatakan kepada saya bahwa tujuannya adalah untuk kembali sebelum akhir tahun untuk mengembangkan motor 2023. Dia tahu karakteristik RC-V dengan baik dan itu akan sangat penting," kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/21/182100415/absen-dari-motogp-marc-marquez-tetap-bantu-pengembangan-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke