Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kariernya Mirip, Petrucci Berharap Miller Lebih Sukses di KTM

Petrucci dan Miller pernah jadi rekan setim di Pramac Racing pada 2018. Petrucci kemudian naik ke tim pabrikan Ducati pada 2019, setelah itu pindah ke KTM.

Perjalanan Petrucci di MotoGP terhenti di akhir 2021. Posisinya digantikan para pebalap muda yang naik kelas dari Moto2.

Dia kemudian ikut Reli Dakar dan sekarang membela Warhorse HSBK Racing Ducati Team MotoAmerica.

Di sisi lain, Miller seolah mengikuti jejak karier Petrucci. Dari Pramac dia naik ke tim Ducati Lenovo sampai 2022, musim depan dia pindah ke KTM. Bedanya Miller pindah ke tim pabrikan Red Bull KTM.

"Dua hari yang lalu saya mengirim pesan kepada Jack yang mengatakan bahwa kita sekarang dapat mengambil bagian dalam Dakar bersama-sama!," kata Petrucci mengutip Tuttomotoriweb.it, Kamis (16/6/2022).

"Tapi selain bercanda, saya sangat senang untuk Jack. Kami berada di Pramac bersama-sama dan kemudian kami pergi dengan cara yang kurang lebih sama, yakni Pramac, tim pabrikan dan sekarang KTM juga," kata dia.

Pebalap asal Italia itu berharap Miller dapat lebih sukses ketimbang dirinya saat di KTM. Dia percata The Thriller dapat membuat perubahan nyata di motor KTM RC16.

"Saya harap dia lebih beruntung dari saya," kata Petrucci.

"Berada di tim pabrikan KTM selama dua tahun adalah kesempatan yang jauh lebih baik. Saya senang untuknya. Bukan rahasia lagi bahwa saya mendukung Jack di MotoGP. Saya ingin melihatnya dia menang karena dia pria yang sangat baik," ungkapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/17/174100615/kariernya-mirip-petrucci-berharap-miller-lebih-sukses-di-ktm

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke