Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi Tambah 3 Diler Baru di Lampung

JAKARTA, KOMPAS.com - Menggandeng Budi Berlian Group, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meresmikan tiga diler 3S kendaraan penumpang dan niaga ringan di Lampung.

Ketiganya terdiri dari Mitsubishi Budi Berlian Motor Kalianda, Mitsubishi Budi Berlian Motor Tulang Bawang, dan Mitsubishi Budi Berlian Motor Pringsewu yang sebelumnya fokus menangani kendaraan komersial dan niaga ringan.

Dengan adanya jaringan baru tersebut, menambah total diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Provinsi Lampung menjadi 7 diler dan 164 secara nasional.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengatakan, persemian tiga diler di Lampung menjadi salah satu bukti dalam menghadirkan produk, layanan, dan inovasi dalam memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia agar konsumen mendapatkan kenyamanan dan kemudahan.

"Lampung merupakan salah satu provinsi strategis dengan rute masuk dan keluar pulau Sumatera yang vital untuk berbagai aktivitas konsumen, baik bisnis maupun perjalanan keluarga," ucap Tsuchida dalam keterangan resminya, Kamis (16/6/2022).

"Selain itu konsumen dengan aktivitas bisnis di Lampung telah sejak lama mempercayakan kendaraan niaga ringan Mitsubishi, menyusul model kendaraan penumpang Mitsubishi Motors yang kian digemari," katanya.

Menurut Tsuchida, melihat potensi yang signifikan di Lampung menjadi latar belakang MMKSI melakukan peningkatan fasilitas menjadi tiga diler kendaraan penumpang dan niaga ringan, yang diharapkan dapat mempermudah konsumen mendapatkan ragam layanan, baik penjualan, suku cadang, dan purna jual.

Berdasarkan lokasi beroperasi, diler Budi Berlian Motor Pringsewu diharapkan dapat memperkuat dukungan dan memudahkan konsumen dengan penyediaan beragam layanan di pusat kota.

Sementara Budi Berlian Motor Kalianda dan Budi Berlian Motor Tulang Bawang, hadir sebagai jaringan pertama di masing-masing kabupaten yang diharapkan dapat menunjang kemajuan usaha dengan ketersediaan kendaraan niaga ringan dan penumpang untuk aktivitas bisnis konsumen. 

"Masyarakat di Lampung cukup familiar dan mempercayakan pilihannya pada lini kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors, seperti L300 dan Triton untuk mendukung sektor usaha. Sementara untuk model kendaraan penumpang, kini juga kian jadi pilihan terutama Xpander, Xpander Cross, dan Pajero Sport," kata Tsuchida.

Dari segi fasilitas perawatan, diler Budi Berlian Motor Kalianda dilengkapi dua stall Mitsubishi Quick Pit, dua general stall, satu inspection line, dan mampu menampung hingga 22 kendaraan per hari untuk kebutuhan servis.

Fasilitas yang serupa juga disediakan untuk diler Mitsubishi Budi Belian Motor Pringsewu dan Budi Berlian Motor Tulang Bawang yang sama-sama memiliki total kapasitas hingga 22 kendaraan per hari.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/17/113100615/mitsubishi-tambah-3-diler-baru-di-lampung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke