Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daihatsu Gran Max Facelift Meluncur, Fitur Semakin Lengkap

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Gran Max merupakan salah satu model yang penjualannya cukup laris. Mobil ini juga diekspor ke negara lainnya, seperti Malaysia.

Belum lama ini, Daihatsu Malaysia meluncurkan Gran Max facelift. Dengan mesin yang sudah lolos standar Euro 4, Gran Max mengusung beberapa ubahan minor.

Dikutip dari Paultan.org, Kamis (16/6/2022), ubahan utamanya ada pada fiturnya, di mana Gran Max kali ini sudah dilengkapi dengan power window, kamera belakang, dan head unit double DIN resolusi tinggi berukuran tujuh inci.

Head unit berbasis Android 10.0. Selain itu, dapat digunakan untuk radio, memainkan MP3, aux, dan terdapat USB slot juga. Selain itu, ada juga USB slot dengan kemampuan fast charging yang disematkan di bagian bahwa dasbor.

Untuk dapur pacunya, Gran Max yang diekspor ke Malaysia ini masih mengandalkan mesin 1.5 L, 4-silinder, yang menghasilkan tenaga hingga 97 tk dan torsi 134 Nm. Mesinnya dipadukan dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan.

Pada Gran Max 1.5 L Euro 4, sudah dilengkapi juga dengan fitur keselamatan, seperti Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Signal System (ESS), dual airbag, sensor parkir, dan kamera belakang.

Berbeda dengan Gran Max yang dipasarkan di Indonesia, fitur-fitur yang disematkan masih sederhana. Misalnya, buka jendela masih engkol, transmisinya manual saja, dan belum dilengkapi dengan head unit berbasis Android.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pun enggan berkomentar mengenai Gran Max facelift yang belum lama ini diluncurkan di Malaysia.

"Untuk hal ini belum bisa comment. Nanti bila ada, pasti akan diinfo," ujar Sri Agung Handayani, Direktur Marketing dan Corporate Planning & Communication PT ADM, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (16/6/2022).

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/17/082200515/daihatsu-gran-max-facelift-meluncur-fitur-semakin-lengkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke