Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bicara Nasib Alex Rins di MotoGP 2023, Harus Rela Dibayar Rendah

Alasan finansial menjadi faktor utama Suzuki pamit dari MotoGP. Dua pebalap mereka, yakni Alex Rins dan Joan Mir pun menjadi korban.

Joan Mir, digosipkan akan ke Repsol Honda untuk menggantikan Pol Espargaro. Akan tetapi, kabar itu masih sebatas rumor belaka.

Sementara, Alex Rins harus bekerja keras menemukan tempat untuk melanjutkan karirnya di MotoGP musim depan.

Rins mengatakan, managernya sudah mulai melakukan pembicaraan dengan beberapa tim. Namun, rider berusia 26 tahun itu masih harus memilih mana yang cocok baginya.

“Kami akan melihat di masa depan di mana kami berada. Keputusan ini rumit. Suka atau tidak, saya melakoni debut dengan mereka (Suzuki) dan saya baik-baik saja. Tidak ada dalam rencana saya untuk pergi ke tempat lain, tetapi itu harus,” ucap Rins dikutip dari Motosan, Minggu (12/6/2022).

Rumor mengatakan, rider asal Spanyol ini bakal merapat ke Aprilia Racing untuk MotoGP 2023. Namun, Rins tidak akan bergabung dengan tim pabrikan lantaran kedua rider tim tersebut yakni Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, telah memperpanjang kontrak mereka.

Rins dikabarkan akan balapan untuk tim satelit baru Aprilia, yakni RNF Racing.

RNF Racing yang berpisah dari Yamaha akan menjadi tim satelit Aprilia mulai 2022. Dikutip dari Corsedimoto, nama Rins dan Raul Fernandez (Red Bull KTM Tech3) masuk dalam daftar pebalap yang diincar oleh RNF Racing.

Tawaran ini tentu menjadi dilema besar bagi Alex Rins. Di satu sisi, bergabung dengan RNF Racing yang berstatus tim satelit, merupakan salah satu jalan bagi Rins untuk tetap balapan di MotoGP.

Namun di sisi lain, Rins harus merelakan gajinya berkurang secara signifikan atau dibayar lebih rendah, tidak seperti saat dirinya balapan dengan tim pabrikan Suzuki.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/12/184100915/bicara-nasib-alex-rins-di-motogp-2023-harus-rela-dibayar-rendah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke