Salin Artikel

Siap-siap, Street Race Bekasi Digelar Pekan Depan, 18-19 Juni 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang street race di kawasan Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, akan digelar pada 18-19 Juni 2022.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif mengatakan, balap liar resmi ini setidaknya akan diikuti oleh 1.100 pembalap dalam dua hari.

“Kalau hari pertama 700 (pembalap), hari kedua 400 (pembalap), totalnya 1.100 (pembalap),” ucap Gidion, dikutip dari keterangan resmi, Sabtu (11/6/2022).

Gidion melanjutkan, gelaran balap jalanan ini diperkirakan akan ditonton lebih dari 3.000 orang.

Namun, dia memastikan acara tersebut akan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku.

“Estimasi sekitar 3.000-an, ini bisa naik di hari keduanya, tapi karena prokes jadi sudah diperhitungkan dengan panitia,” kata dia.

Adapun alasan dipilih lokasi Meikarta, lantaran lintasan balapan sepanjang 1 kilometer dan sarana lainnya sudah memadai untuk digelar balapan street race.

Bahkan, ajang street race di Meikarta ini akan berbeda dengan acara sebelumnya. Polda Metro Jaya rencananya akan membuat gelaran yang lebih besar lengkap dengan pentas seni hingga festival musik.

Sebelumnya, ajang balap liar resmi yang difasilitasi oleh Polda Metro Jaya pertama kali berlangsung di Ancol pada 16 Januari 2022, yang diikuti oleh 350 orang peserta.

Setelah street race Ancol, polisi kembali menggelar kegiatan serupa di BSD pada 22 sampai 24 April 2022. Pada street race kedua itu, tidak hanya digelar untuk para pebalap motor, tetapi juga mobil, dengan total 657 peserta.

Kini Polda Metro Jaya menjadwalkan street race untuk ketiga kalinya kawasan Meikarta, gelaran tersebut guna menekan angka balap liar di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/12/092100215/-siap-siap-street-race-bekasi-digelar-pekan-depan-18-19-juni-2022

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.